BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Kapolres Sigi bersama Forkompimda Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443

BIDIKSULTENG.COM,SIGI,- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H di masa pandemi covid-19 melalui sarana Video Conference (Vicon) bersama Polda dan Polres jajaran se Indonesia, Kamis (14/04/2022) Pagi.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. pun mengikuti Video Confrerance tersebut bersama Forkompimda Kab. Sigi, Para Kepala Dinas terkait di Kab. Sigi, Kepala SPBU Sigi, Serta para PJU polres Sigi secara virtual di Aula Simpotove Polres Sigi.

Dalam arahannya, Kapolri menekankan tentang pengamanan dan pengawalan mudik tahun 2022 dapat dilakukan secara maksimal sehingga masyarakat bisa mudik tetapi laju kasus Covid-19 bisa terkendali.

Hal ini berkaca pada pengalaman dua tahun lalu, di saat mudik dibatasi namun angka kasus Covid-19 meningkat saat gelombang varian Delta dan Omicron melanda Indonesia. Ia berharap, hal ini tidak terulang kembali sehingga pelaksanaan vaksin penguat dengan target 50 persen menjelang Idul Fitri bisa direalisasikan, serta pendisiplinan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang dioptimalkan.

Sementara itu, Seusai pelaksanaan Vicon yang dipimpin Bapak Kapolri, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan arahan kepada para tamu undangan yang hadir untuk segera mengantisipasi kelangkaan BBM dan sembako serta bersama sama mencegah lonjakan kasus covid19 dalam pelaksanaan idul Fitri 1443 H di Kab. Sigi.

“Kiranya bersama – sama kita dapat mencegah terjadinya lonjakan covid 19 di kab. Sigi seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolri agar terus menggiatkan Vaksinasi kepada masyarakat di wilayah kabupaten Sigi” Tandas AKBP Reja.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close