BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Komda Alkhairaat Sigi Serahkan Zakat Fitrahnya ke BAZNAS Sigi.

Bidiksulteng.com,SIGI – Komisariaat daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Sigi, menyerahkan zakat fitrahnya ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupten Sigi. Penyerahan zakat fitrah pengurus Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi itu, langsung di berikan ketua Komda Alkhairaat Sigi Yahya A.Landua dan di terima ketua BAZNAS Sigi Hadi Wijaya Kamis (28/03).

Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi Yahya A.Landua mengatakam, zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam di bulan suci Ramdhan untuk di tunaikan.

Baca Juga Ini :http://Zakat Fitrah Telah Di Tetapkan Oleh Kemenag Sigi Senilai Rp.42.500 Per Orang

“Bagi umat muslim di bulan Ramdhan ini menjadi suatu kewajiban untuk membayar zakat fitrah”kata Yahaya.

Dalam hal ini lanjut Yahya, sebagai ketua Komda Alkhairaat, dirinya menyampaikan kepada pengurus Komda Alkhairaat Sigi untuk membayar zakat ke BAZNAS Sigi, sebagai lembaga resmi yang di akui oleh negara.

“Jadi para pengurus Komda Alkhairaat Sigi membayar zakat fitrahnya ke BAZNAS Sigi dan hal ini juga tidak di ragukan, dan tentunya ini menjadi perhatian bagi masyarakat Sigi, untuk membayar zakat fitrahnya ke BAZNAS Sigi”ujar Yahya.

Baca Juga Ini :http://Komda Alkhairaat Sigi Membentuk Dan Melantik Pengurus Cabang Kecamatan Kinovaro

Yahya menambahkan, dalam membayar zakat fitrah Komda Sigi memilih beras terbaik yang di kelola oleh Ndan Usha Milik Alkhairaat (BUMA), yaitu beras organik Alkhairaat yang kembangkan oleh masyarakat Desa Walatana.

“Kita memilih beras organik Alkhairaat yang belum lama ini di lounching oleh ketua utama Alkhairaat di Desa Walatana oleh Habib Alwin bin Saggaf Aljufri”kata Yahya.

Sementara ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Hadi Wijaya, mengucapkan terimakasih pada ketua Komda Alkhairaat Sigi yang mempercayakan BAZNAS Sigi dalam hal zakat fitrahnya.

Sebagi lembaga yang di bentuk oleh pemerintah, BAZNAS Sigi selalu membangun kepercayaan pada masyarakat agar Zakat, Infak dan Sedekahnya (ZIS) termasuk zakat fitrah dapat di salurkan ke BAZNAS. “Tentunya ini akan menjadi contoh bagi lembaga lainnya serta masyarakat, agar membayar zakat ke BAZNAS Sigi saja”ujar Hadi ( ID )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close