BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Bupati Donggala Gelar pasar Murah

BidikSulteng.Com,Donggala – Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menggelar Pasar Murah di Lima Kecamatan. Pasar murah itu di laksanakan kerjasama dengan Perum Bulog Wilayah Sulawesi Tengah sekaligus dirangkaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis ketiga.

Bupati Kasman Lassa mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini adalah inisiasi Pemda Donggala melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Perum Bulog Wilayah Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini di laksanakan untuk meringankan beban masyarakat di bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah serta sebagai wujud kepedulian, serta tanggungjawab sosial Pemda Donggala terhadap masyarakat,” ujar Kasman Lassa saat membuka acara pasar murah di Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Donggala. (16/04/2022).

Bupati meminta kepada pimpinan Perum Bulog wilayah Sulawesi Tengah membantu Pemda Donggala, juga meminta kepada Kadis Perindag dapat melakukan koordinasi dengan Perum Bulog terkait kebutuhan pokok masyarakat dijual dengan harga terjangkau.

“Pasar murah di Lima Kecamatan se-Kabupaten Donggala itu di laksanakan di Kecamatan Tanantovea, Labuan, Sindue, Sindue Tombusabora dan Sindue Tobata. Hal ini kedepan akan dilakukan juga pasar murah pada Kecamatan lain,” Terang Kasman Lassa.

Bupati juga meminta kepada Camat Sindue agar mempublikasikan kegiatan pasar murah ke desa-desa, agar masyarakat dapat mengetahui tentang pasar murah yang laksanakan Pemda Donggala ini.

“Adapun jenis dan harga barang yang di jual dalam pasar murah yaitu, beras merk Maleo 5 kg seharga Rp.45.000 rupiah, minyak goreng merk Sedap di jual Rp.18.000 rupiah/liter, tepung terigu merek Stupa Hijau Rp.8.000/kg, gula pasir merk Maniskita Rp.11.000/kg.”

Untuk komoditas bawang merah di jual seharga Rp. 14.000/kg, bawang putih Rp. 20.000/kg. Adapun margarine merk Blue Band kemasan 200 Gram di banderol Rp.7.000 dan susu kental manis merek Omela hanya di jual Rp.8.000/pcs serta telur ayam Rp.35.000/rak,” terangnya.

Diakhir sambutannya Bupati Kasman Lassa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan telah bersinergi dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pasar murah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di Donggala.( Id )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close