BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Legislator PKS Abdul Rifai di Daulat Membacakan Tes Proklamasi RI ke 77 di Sigi Kota

BIDIKSULTENG.COM,SIGI-Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di tingkat Kecamatan Sigi Kota berlangsung dengan hikmat. Kegiatan upacara ini di pusatkan di lapangan sepakbola desa Soulove.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah adalah Camat Sigi Kota  Ajusiar Muhammad Amin, AP. dan yang di didaulat untuk membacakan teks Proklamasi adalah Abdul Rifai Arif, S.Pt. selaku anggota DPRD Kabupaten Sigi. Serta pembacaan do’a dibawakan Oleh Kepala Kantor Urusan Agama Sigi Biromaru,Nampak hadir dalam upacara ini yang mewakili unsur forum pemerintahan kecamatan dan ketua forum pemekaran kecamatan Sigi Kota.

Setelah upacara tersebut, camat Sigi Kota menyampaikan rasa kebahagiaan, menurut beliau “ini merupakan pertama kalinya di usia kecamatan Sigi Kota yang baru 2 tahun ini, melaksanakan kegiatan upacara peringatan detik detik proklamasi”

Demikian pula hal nya yang disampaikan oleh Abdul Rifai Arif, S.Pt., ada kebanggan tersendiri yang dirasakan . “Semoga dengan Tema Kemerdekaan ke 77 ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat akan membawa spirit kebangkitan dari pasca bencana 28 September 2018 dan dari wabah Covid 19 bagi seluruh warga masyarakat di kecamatan Sigi Kota. “

Abdul Rifai yang juga merupakan ketua Pansus Pemekaran Kecamatan Sigi Kota menambahkan bahwa “keberadaan kecamatan Sigi Kota yang merupakan kecamatan Ibu Kota Kabupaten Sigi, harus mampu menunjukan spirit kebangkitan tersebut . Karena sebagai ibukota Kabupaten Sigi, tentunya akan menjadi etalase dan wajah bagi Kabupaten Sigi” ujarnya.

Dalam momen perayaan ini dirangkaikan pula dengan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan dan penyuluhan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) oleh petugas kesehatan hewan yang bertugas di wilayah Kecamatan Sigi Kota serta kegiatan konsultasi dan peyanan bagi para akseptor Keluarga Berencana yang dilaksanakan di Desa Soulove kecamatan Sigi Kota.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close