BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Bupati Menyerahkan Zakat ke BAZNAS Sigi

BIDIKSULTENG. COM, SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Rabu (27/04), menyerahkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Sigi di aula kantor bupati sigi Desa Kotapulu Kecamatan Dolo.

Didampingi ketua BAZNAS Sigi Drs.As’Syukur, M.Pd, Bupati Sigi yang menyerahkan zakatnya itu juga di ikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah ASN di lingkup Pemda Kabupaten Sigi.

“Apa yang terjadi di masyarakat, negara dan pemerintah harus hadir, saya mengapresiasi apa yang dilakukan Baznas Sigi dan program yang dijalankan akan terus berjalan” ungkap Bipati Sigi.

Dirinya juga menyinggung soal progran bantuan Pemda Sigi dalam meningkatkan ekonomi.

“saya mengajak pada pimpinan OPD serta seluruh ASN yang sudah wajib zakat, agar membayar zakatnya ke Baznas Kabupaten Sigi” serunya.

Zakat merupakan hal wajib di tunaikan bagi umat muslim, dan hadirnya Baznas sebagai lembaga yang dibentuj oleh negara untuk pengumpulan zakat, infaq dan sedekah akan sangat menbantu dalam penyaluran berbagai program keummatan.

“Pemda Sigi juga memiliki program bantuan pinjaman 0 rupiah bagi UMKM dan usaha kecil lainnya, dan hadirnya program Baznas Sigi akan lebih membantu pemerintah peningkatan ekonomi masyarakat”ujarnya.

Sementara ketua Baznas Kabupaten Sigi As’syukur menyatakan, zakat merupakan sebuah kekuatan ummat bila hal ini digalakan seluruh muslim. “Bila zakat tersebut terkumpul, maka akan bisa menyentuh seluruh golongan 8 asnaf serta persoalan keumatan lainnya”kata As’syukur

Pemerintah dalam hal ini lanjutnya, harus menjadi contoh dalam gerakan cinta zakat, serta memberi kesadaran bagi yang memiliki harta untuk dapat berzakat.

Dalam acara tersebut, 3 orang perwakilan UMKM yang tergolong mustahiq mendapat bantuan usaha Rp.2.000.000 dari 10 UMKM serta pemberian zakat fitrah yang berasal daru Baznas pusat.

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close