BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Polres Sigi Gelar Rapat Koordinasi Untuk Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Bidiksulteng.com,Sigi – Sigi. Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sigi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang melibatkan berbagai unsur TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholder terkait lainnya. Senin (01/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Simpotove Polres Sigi, dipimpin oleh Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh pihak terkait, termasuk Bupati Sigi yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sigi Ir. Andi Aco, M.Si., serta perwakilan dari Kodim 1306 Kota Palu, Kajari Donggala, dan stakeholder terkait lainnya, serta turut dihadiri PJU Polres Sigi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sigi menjelaskan rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi lintas sektoral tingkat kementerian dan lembaga yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 25 Maret 2024 lalu.

Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan satuan pengamanan dan para pemangku kepentingan dalam menghadapi dinamika kamtibmas menjelang saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polres Sigi.

“Rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara berbagai pihak stakeholder terkait serta mitra kamtibmas lainnya, guna memberikan kelancaran dan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri.” Ujar Kapolres Sigi.

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri akan digelar melalui Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024, yang melibatkan personel Polri, TNI, Damkar, Polpp, Senkom, Kesbangpol, Dinkes, Dishub dan mitra kamtibmas lainnya.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, akan ditempatkan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan pada lokasi yang strategis dengan melibatkan 93 personel Polres Sigi.

Selain itu, kendaraan patroli, Damkar, ambulans, serta peralatan dan perlengkapan lainnya juga akan disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Sigi mengharapkan semua pihak memiliki persepsi yang sama untuk bersama-sama saling mendukung dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan keselamatan serta kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024. (HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close