BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Festival Raodhah Telah Resmi Di Buka Gubernur Sulteng

Bidiksulteng.com,Palu – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Msatura secara resmi membuka Festival Raodha, Rabu malam (17/4/2024). Festival yang menjadi bagian pelaksanaan Haul Guru Tua setiap tahunnya ini berlangsung di kopleks Alkhairat jalan Sis Aljufri.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan bahwa Alkhairat merupakan oase bagi umat Islam Sulteng dan Indonesia yang sebelumnya kering akan iman dan Ilmu. “Lewat Guru Tua kita semua, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri, umat Islam Sulteng bahkan Indonesia memiliki hutang Sejarah besar bagi Alkhairat dan Guru Tua,” ujar Gubernur.

Terutama kata dia, bagi perjuangan mendidik umat Islam Sulteng lewat madrasah ilmu yang beliau berikan, kelak bertumbuh bahkan pada hari ini kata dia, telah berdiri pada 21 Provinsi dan memiliki pengikut lebih dari 20 juta umat. Lembaga ini lanjutnya, juga telah tumbuh berkembang menjadi Lembaga yang kuat dan besar yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan usaha sosial.

Rusdy sebutkan, berkat jasa Guru Tua dan Alkahirat telah berdiri ribuan sekolah, madrasah bahkan menjadi Universitas, Rumah Sakit, Badan Amal yang meyebar bukan saja di Sulteng, bahkan Indonesia.

“Perjuangan panjang Guru Tua dan Alkhairat bisa dirasakan oleh umat Islam Sulteng bahkan Indonesia. Karena begitu besarnya jejak perjuangan dan kontribusi Alkhairat tersebut, maka dengan kerendahan hati, sebagai warga dan Gubernur Sulteng saya ingin berpesaaan jangan kecilkan Alkhairat,” ucap Gubernur.

Terkait festival Raudha, Rusdy Mastura menjelaskan, bahwa berarti Taman yang Indah. Ia pun berharap, kedepan di kompleks Al Khairat akan benar-benar dijadikan sebagai taman wisata religius sekaligus sebagai taman ilmu bagi Masyarakat Sulteng.

Sementara Ketua Umum PB Alkhairat di wakili DR H Hamdan Rampadio, menyampaikan bahwa Festival Raoda ini dilaksanakan lima tahun terakhir, dan merupakan bagian dari bagaimana mengepresikan seni. “Dan ini merupakan sesuatu yang disukai yang diajarkan oleh Guru Tua, selain mengajarkan Pendidikan agama,”.

“Kegiatan ini juga memberi daya dan mengangkat ekonomi kerakyatan kita. Sekitar 88 pameran dari UMKM ini adalah bagian yang kami upayakan karena Alkhairat kedepan akan mengembangkan perekonomian umat dan ini menjadi target atau program utama dari ketua utama Alkhairat,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close