BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Komda Alkhairaat Sigi Membentuk Dan Melantik Pengurus Cabang Kecamatan Kinovaro

Bidiksulteng.com,SIGI – Komisariaat darah (Komda) Kabupaten Sigi, membentuk sekaligus melantik Pengurus Cabang (PC) Alkhairaat Kecamatan Kinovaro, bertempat di gedung TPQ Alkhairaat Desa Porame Kecamatan Kinovaro.

Pelantikan pengurus PC Alkhairaat Kecamatan Kinovaro, dilakukan langsung oleh ketua Komda Kabupaten Sigi Yahya A.Landua, yang juga hadir Sekretaris Komda Sigi Mohamad Faozi, yang membacakan SK pengurus PC Alkhairaat Kecamatan Kinovaro, para pengurus Komda Alkhairaat Sigi, kepala KUA setempat, Ketua MUI Kecamatan Kinovaro, Pemerintah Kecamatan setempat, Pemerintah Desa Porame dan para imam mesjid serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi,l Yahya Y.A Landua mengatakan, para pengurus yang dilantik untuk membesarkan dan mengaktifkan Madrasah Alkhairaat, utamanya Madrasah Diniayah Awaliyah (MDA) Alkhairaat disemua Desa dalam Wilayah KecamatajbKinovaro.

“ini merupakan tanggungjawab kita semua sebagai Pengurus Alkhairaat setiap tingkatan. Baik Pusat, Daerah, Kecamatan hingga tingkat Ranting agar memperhatikan Alkhairaat di wilayahnya”terang Yahya.

Lebih lanjut Yahya Y. A Landua menegaskan, meskipun dalam hal ini bukan sebagai Pengurus Alkhairaat, karena kita adalah Abna’ulkhairaat atau simpatisan Alkhairaat serta cinta sama Habib Idrus bin Salim Aljufri atau dikenal dengan Guru Tua, maka sangat diwajibkan untuk memperhatikan keberadaan Madrasah Alkhairaat di wilayah masing-masing.

“Coba kalau masyarakat memiliki perhatian besar atas keberlangsungan Pendidikan Agama (Dalam naungan Alkhairaat). Setiap orang dapat memberikan infaq/sedekah Rp.10,000/bulan, Insya Allah kita akan dapat memberikan insentif kepada setiap orang guru Rp. 1 juta /bulan”jelas Yahya.

Dengan demikian kata Yahya yang juga Camat Dolo Selatan ini, sudah pasti kuwalitas Madrasah juga ikut bagus, karena tenaga pengajarnya memiliki ilmu memadai dan bahasa arab yang fasih, serta akan lahir siswa-siswi MDA Alkhairaat yang bisa membaca Al-qur’an dengan baik.

“Madrasah Alkhairaat bila sokong perhatian pada tenaga pendidiknya yang baik, maka susah jelas akan berimbas pada siswa yang lebih baik pula, karena belajar di Alkhairaat lebih dituntut memiliki Alkhaqul karimah, dan kemudian ilmu yg handal”ujarnya.

Sementara Camat Kinovaro Suardin, sangat memberikan apresiasi atas dilantiknya Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Kimovaro, dan semoga dengan adanya pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan, dapat membentuk Pengurus Ranting Alkhairaat setiap Desa dan membuka MDA-MDA, sekaligus Pemerintah desa dapat menyisihkan anggaran dari dana desa untuk guru di madrasah.

“Adanya pendidikan agama di desa sangatlah penting dan dana ADD dapat di porsikan ke guru mengaji. Dan saya akan periksa penganggaranya pada saat asistensi pengusulan anggaran Desa setiap pencairan”Tegasnya.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama di Masjid Al-ikhlas Desa Porame, dilanjutkan nengisi Ceramah Agama Ramadhan dibeberapa Masjid di Kecakatan Kinovaro. (ID)

 

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close