BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

“Adiman , SH,M.Si ” Selaku Karo Hukum Sulteng Mengikuti Rakor Khusus Antisipasi Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Bidiksulteng.com,Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Atas Petunjuk Gubernur Diwakili Karo Hukum Adiman , SH,M.Si. Mengikuti Melalui Zoom Rakor Khusus Antisipasi dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2024 Yang Dibuka dan Dipimpin Oleh Menkopolhukam Bapak Hadi Tjahjanto*, Kamis , 14 Maret 2024.

Rakor Khusus Ansipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2024, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri , dan Wakil Menteri Dalam Negeri , Menteri KLHK, Menteri ATR/BPN, Panglima TNI , Kasad TNI AD , Kepala Kementrian/Lembaga Teknis, Gubernur , Kapolri, Pangdam dan Kapolda Se- Indonesia.

Menteri Koordinator, Politik, Hukum dan Keamanan , Hadi Tjahjanto, Menyampaikan Agar Semua pihak Kementrian/Lembaga , Gubernur dan Unsur Forkopimda agar dapat meningkatkan Koordinasi sesuai dengan Fungsinya untuk dapat mempersiapkan langkah -langkah pencegahan dan langkah -langkah Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut.
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto , Meminta Gubernur dan Unsur Forkopimda dapat meningkatkan Koordinasi untuk dapat melakukan langkah langkah konkrit berupa Upaya pencegahan agar tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan Gambut di Daerahnya.

Mendagri Tito Karnavian , Menegaskan Agar Pemerintah Daerah menyiapkan Dana pada APBD berupa dana BTT sebagai dana siaga yang dapat dimanfaatkan dalam Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut.

Selanjutnya Mendagri Juga Meminta agar Pemerintah Daerah dapat Segera Menetapkan Peraturan Daerah sebagai Landasan Hukum Daerah dalam rangka penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut di Daerahnya.

Selanjutnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya , Menegarkan agar Gubernur unsur Forkopimda dapat mensinergikan seluruh Perangkat Kementrian di Daerah untuk dapat melakukan pencegahan agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut di Daerahnya.( ID )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close