BERITA UTAMAHukumKriminalLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigiSOROTAN

Terkait video dan foto syur,Samuel P Lapor Oknum Ke Polres Sigi

Bidiksulteng.com – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr Samuel Yansen Pongi mengakui mendapat kiriman video dan foto syur yang mirip dirinya dari seseorang yang ia tidak kenal lewat akun WhatsApp pada 3 Juni pekan lalu.

Seseorang yang ia tidak kenal itu mengancam akan menyebar video dan foto syur tersebut apabila Wabup Sigi tidak mengirimkan sejumlah uang.

Merasa dirugikan, Wabup pun langsung melaporkan akun WhatsApp tersebut atas dugaan pencemaran nama baik dan pemerasan serta pengancaman, ke pihak Polres Sigi pada Selasa 4 Juni 2023.

“Akun WhatsApp yang mengirim video dan foto syur itu sudah kami laporkan pada 4 Juli pekan lalu dan sudah dalam penanganan pihak Polres Sigi,” ungkap Wabup Samuel saat konferensi pers di Cafe Tuan Guru di Desa Kalukubula, Senin (10/7/23).

Orang nomor dua di Sigi ini pun menegaskan bahwa pemeran video dan foto mirip dirinya tersebut adalah editan. Dijelaskan, perbedaan fisik seperti lekukan leher sangat berbeda dengan dirinya. Ditambah lagi dua tanda spesifik, seperti tanda lahir yang dimiliki Wabup Sigi tidak dimiliki oleh pria dalam video syur tersebut.

“Jadi orang di video itu bukan saya, bukan diri saya. Itu video dan foto di edit melalui aplikasi tertentu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menyerang saya secara pribadi,” ungkap Wabup Samuel.

Wabup katakan, video dan foto syur itu beredar sejak desember 2022 lalu. Pertama kali mendapatkannya dari kerabatnya. Namun ia tidak merasa bahwa yang ada didalam gambar tersebut dirinya. Baru di laporkan setelah dapat ancaman dan pemerasan dari seseorang lewat whatsapp. (Id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close