BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Antisipasi Jembatan Ambruk,Polsek Biromaru Lakukan Pemasangan Garis Polisi

BIDIKSULTENG.COM,Sigi – Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru, Polres Sigi, memasang garis Police di sekitar jembatan Gumbasa, Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Selasa (6/9/2022).

Hal ini dilakukan sebagai peringatan dan menjaga keselamatan warga agar tidak melintas di lokasi jembatan tersebut mengingat terjadi pengikisan pembatas dan bahu jalan di sebelah selatan jembatan gumbasa, yang bisa menyebabkan jembatan tersebut ambruk dan akan membahayakan keselamatan warga.

Kapolsek Biromaru Akp Abdul Azis S.H., mengungkapkan bahwa amblasnya pembatas dan bahu jalan disebelah selatan jembatan gumbasa diduga terjadi akibat membesarnya aliran sungai terkait intensitas curah hujan yang cukup tinggi wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi di sekitar daerah itu kita pasang line police agar warga tidak mendekat,” jelas Kapolsek

“Garis Police itu, kita pasang untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan. Karena kondisi kontruksi jembatan memang masih rentan roboh”.tegasnya

Selain memasang garis Police, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat guna mendapat langkah penanganan yang cepat mengingat jembatan tersebut merupakan jalur lintas kabupaten Sigi yang menghubungkan Kecamatan Gumbasa dan merupakan jalur transt Palu-kulawi.” tutup Akp Azis.(*)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close