BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Sinergi Polres sigi kementrian agama dan PBNU lakukan Gerakan Sejuta Vaksin Booster di Kabupaten Sigi

BIDIKSULTENG. COM, SIGI-,Berlokasi di MTs Alkhairaat Kotapulu Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. kamis(21/04/22)

Gerai Vaksinasi Booster itu dibuka selama 3 hari yakni tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022 mendatang, terhadap masyarakat usai divaksinasi Booster akan membawa pulang beras sebanyak 5 Kg.

Hadir dalam peninjauan Vaksinasi Booster serentak itu antara lain Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak SH,S.IK,M.H, Dandim 1306 Kota Palu diwakili Pabung Sigi Letkol Inf. Ayidin Pakaya, Kadis Kesehatan Sofyan Malili, Kepala Madrasah, Kapolsek Dolo IPTU Lukman, Danramil Dolo Inf. Kapten Abd. Hafid dan Kapus Dolo Irma Wati.

Secara virtual, Kementerian Agama menuturkan vaksinasi booster untuk menjaga imunity masyarakat menjadi meningkat jelang Idulfitri 1443 Hijriah.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, agar target vaksin lansia diharapkan mencapai 60 persen dan Vaksin booster 30 persen bisa tercapai.

Senada dengan itu, Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak menyebutkan, akan terus mendorong pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 selama Ramadan hingga Idulfitri tahun 2022.

Mantan Kapolres Bangkep itu pun akan menginstruksikan, sejumlah Pospam dan Posyan akan dibuka gerai vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, 2 dan Booster kepada masyarakat.

“Nantinya Bhabinkamtibmas yang berada di polsek jajaran lebih berperan aktif untuk mendorong warganya untuk melaksankan vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster, ” tuturnya menjelaskan.*

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close