BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Save The Children Sumbang APD dan Tandon Cuci Tangan

24JAM.CO, PALU- Senior Fild Manager Save The Children, Martinse Constantina Nabu Bois bersama tim menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si bertempat di Ruang Kerja Sekdaprov, Jumat (22/5/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Save The Children.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan save the children ditengah mewabahnya pandemi covid-19,” Sebut Sekdaprov.

Mantan Plt Bupati Banggai Laut itu menyarankan dalam memberikan bantuan berupa APD kiranya dapat dikoordinir melalui Dinas Kesehatan Provinsi sehingga dapat diberikan kepada rumah sakit secara berkala.

Demikian pula dengan bantuan tandon air untuk cuci tangan agar disimpan pada tempat umum yang dapat dipastikan bermanfaat bagi masyarakat dan berkelanjutan termasuk ketersedian sabun dan air.

Senior Field Manager, Save The Children, Martinse Costantina dalam keterangannya telah mendistribusikan APD ke 8 rumah sakit di Sulawesi Tengah serta beberapa PKM diwilayah kerja STC di Palu.

Selain itu, pihak STC juga telah mendistribusikan 82 unit tempat cuci tangan di 11 desa/kelurahan di Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Demikian pula halnya dengan beberapa program lainnya dalam rangka memutus mata rantai pandemik covid-19.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close