BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigiSOROTAN

Polres Sigi,Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Pada Operasi Keselamatan Tinombala 2024

Bidiksulteng.com,Sigi – Kapolres Sigi melalui Kasat Lantas Polres Sigi Iptu Hendrik S.H mengoptimalkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan 2024, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Lanjut Kasatlantas Polres Sigi, Rabu (13/03/2024) menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Operasi keselamatan ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Ia mengatakan, berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas itu, tentang keselamatan berlalu lintas dalam Operasi keselamatan yang telah digelar selama beberapa hari terakhir.

Sosialisasi dilakukan mulai dari penyuluhan di sekolah-sekolah, pasar, penyebaran brosur, leaflet, sambang, Penluh di daerah rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadi pelanggaran lalu lintas.

Sedangkan untuk pelanggaran masih pada tahap teguran. Sebanyak 535 pengendara sepada motor (R2) dan 248 pelanggar, pengemudi (R4/R6) yang telah mendapat teguran, Total semua pelanggar 783, yang dilaksanakan sejak hari pertama hingga hari ini.

Hingga saat ini, personel Polres sigi masih terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujud keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Operasi keselamatan tinombala 2024 di wilayah sigi digelar selama 14 hari, pada 4-17 Maret 2024. Hingga kini pelaksanaannya berjalan kondusif.

“Saya berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024 ini, dengan cara tertib dan patuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” Kata Iptu Hendrik S.H ( HPS/ID )

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close