BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

KADIN Donggala Akan Launching PRD

Bidiksulteng.com,Donggala – Acara buka Puasa bersama pengurus Kadin Donggala dan pelaku usaha UMKM bertempat di kantor KADIN Donggala tepatnya di jalan Pelabuhan, Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, Donggala, Sulawesi Tengah bertujuan untuk menjalin silaturahim. (3/4/2023)

Dalam sambutannya, Ketua KADIN Donggala Rahmad M Arsyad mengatakan, bulan suci Ramadhan ini adalah bulan penuh rahmat dan magfirah dari Allah SWT. Sebagai manusia mari kita pererat tali silaturahim bersama-sama.

Selain itu, lanjut Tenaga Ahli Gubernur Sulteng menyampaikan dalam waktu dekat ini KADIN Donggala akan melaksanakan kegiatan launching website khusus KADIN Donggala. Rencananya akan di laksanakan usai hari raya Idul Fitri nanti.

“Insya Allah setelah lebaran kita akan melaunching website KADIN Donggala.Id sekaligus meluncurkan Pasar Rakyat Digital (PRD) untuk Kabupaten Donggala”, Terang Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menjelaskan, Pasar Rakyat Digital (PRD) sendiri merupakan wadah atau rumah bagi pelaku usaha UMKM di Kabupaten Donggala untuk terkoneksi dengan toko daring dengan system kebutuhan berbasis E-katalog.

Ada tiga tahapan yang akan dikerjakan dalam rangka membangun digitalisasi UMKM lokal di Kabupaten Donggala. Pertama, legalisasi usaha dalam wujud badan usaha. Kedua, membuat wadah pasar digitalnya dan ketiga membantu aspek permodalan dan rantai pasar pembelian. Papar Ketua KAHMI tersebut.

Lewat tiga tahapan itu, bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat di Donggala khususnya pelaku usaha UMKM dan akan mengembalikan kejayaan kota Donggala sebagai kota perdagangan dan industri di masa lalu. Pungkasnya. (DAD/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close