BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Gubernur Sulteng Pimpin Rapat Evaluasi Tentang Persiapan Muktamar

Bidiksulteng.com,palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Memimpin Rapat Forkopimda Plus Untuk Memastikan Pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023 Berjalan Baik dan Sukses , Aman dan Tertib*, Kamis , 21 september 2023.
Rapat Tersebut dihadiri , Kapolda dan Unsur Forkopimda , Kanwil Agama , Bupati Sigi dan Forkopimda Kabupaten Sigi.
Kesimpulan Rapat :
– Bahwa Sesuai hasil Kajian Hukum dan Tim bahwa Pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023 Sudah Sesuai dengan AD/ART Alkhairat.
– Bahwa Muktamar XI Merupakan Kebutuhan Alkhairat Karena Sudah Beberapa Kali Mengalami Penundaan.
– Kapolda Akan Memberikan Pengamanan Yang Sebaik – Baiknya atas pelaksanaan Muktamar XI Alkhairat
– Bahwa Dinamika Yang terjadi Didalam Internal Pengurus Alkhairat semua Peserta Rapat Berharap dapat diselesaikan secara Kekeluargaan.
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan bahwa Kita Sangat mencintai Alkhairat , Kita sungguh berterimakasih Kepada Guru Tua yang telah membawa cahaya kebaikan di Palu yang Mengajarkan Agama , Pendidikan dan Kesehatan , Masyarakat Sulawesi Tengah sangat bersyukur kepada Alkhairat dan kebersamaannya membangun Sulawesi Tengah , Gubernur Menyampaikan Sangat Menyangkan dan sangat Prihatin melihat Dinamika yang terjadi di Internal Alkhairat Kita Doakan Sebelum pelaksanaan Muktamar XI sudah dapat selesai dan Semua Pihak dapat menacapai kesepakatan untuk bersama sama Mengembangkan Alkhairat.
Gubernur Menambahkan Pada Kegiatan Dijakarta Bahwa Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur Maluku Utara Menyampaikan Langsung Kepada Presiden Joko Widodo tentang Pelaksanaan Muktamar Alkhairat dan Prrsiden Spontan menyampaikan agar Pramono Anung dapat mengatur Waktunya , untuk itu agar Panitia dan Gubernur Maluku Utara dapat Memastikan Kehadiran Presiden RI di Palu untuk Membuka acara Muktamar dengan Resmi, kalau ada Penundaan waktu Muktamar itu Karena Permintaan Presiden atas kesediaan waktunya untuk membuka acara.
Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan anggaran Untuk Mensukseskan Pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023.
Kapolda Sulawesi Tengah , Menyampaikan bahwa Alkhairat adalah Organisasi Terbesar Di Indonesia Timur karena berada pada 21 Provinsi dan Jumlah Anggota mencapai 20 Juta sehingga dinamika yang terjadi saat ini jangan sampai berkepanjangan karena hal tersebut dapat mempengaruhi stabilitas Daerah dan Nasional.


Untuk Itu Kalau Muktamar Alkhairat XI Tetap Berjalan maka Polda Dan Jajaran akan melaksanakan Pola Pengamanan yang sebaik baiknya dan Polda Sulawesi Tengah Siap Mengamankan Muktamar XI Alkhairat.
Namun Demikian Kita Tetap berharap Dinamika yang terjadi dapat diselesaikan secara kekeluarga sebelum dilaksanakan Muktamar XI .
Kasrem 132 Tdl, Kajati , DPRD , Kanwil Agama , Kabinda , Bupati Sigi dan Kapores Sigi , Semuanya Sepakat mendukung Pelaksanaan Muktamar XI Alkhairat karena Sudah sesuai dengan AD/ART Alkhairat dan Sudah Menjadi Kebutuhan untuk Pengembangan Alkhairat kedepan.
Semua Mencintai Alkhairat dan Mencintai Jasa Jasa Guru Tua karena telah mewariskan Alkhairat kepada Masuarakat Sulawesi Tengah .Sumber : Biro Hukum/Biro Administrasi Pimpinan.

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close