BERITA UTAMADUNIALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONAL

Gubernur Sulteng Dapat Penghargaan Dari Menteri PANRB

Bidiksulteng.com,Jakarta – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO, Penghargaan  Akuntabilitas Kinerja Tahun 2022 dari Menteri PANRB*,  Bertempat di Hotel Bidakara , 6 Desember 2022.
Penghargaan Tersebut atas Peningkatan Peringkat SAKIP dari Predikat B naik Menjadi Predikat BB.

Peningkatan Predikat SAKIP merupakan bukti Komitmen Kinerja dari OPD, melalui   Indikator yang harus dinilai.
SAKIP Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah selama ini dalam kurun waktu 7 Tahun hanya berada pada Predikat B , Dan Pada 1 Tahun Pemerintahan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO. dapat meningkatkan Predikat SAKIP Menjadi Predikat BB.
Peningkatan Predikat SAKIP tersebut merupakan upaya dan daya Perangkat Daerah untuk meningkatkan Kinerja dan Pencapaian hasil dari Indikator penilaian yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat Dengan Indikator :

Perencanaan kinerja  bibot 30 persen, pengukuran  kinerja 30 persen, pelaporan kinerja 15 persen, dan evaluasi 25 persen.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO. secara resmi menerima penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2022  dengan predikat nilai BB dari Menteri PANRB. Abdullah Azwar Anas.
Penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2022 dari Kementerian PANRB mengangkat tema “Peningkatan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi menuju birokrasi berkelas dunia.
Diantara upaya tersebut adalah pencanangan reformasi birokrasi tematik yang berfokus pada penanggulangan kemiskinan, penanggulangan investasi, digitalisasi birokrasi dan akselerasi prioritas program presiden.
Pada aspek pelayanan publik upaya inovatif berupa pemangkasan proses bisnis melalui percepatan mal pelayanan publik (MPP) dan MPP digital seluruh Indonesia juga sudah mulai dilakukan, inovasi pelayanan publik mulai dikompetisikan untuk melahirkan budaya inovasi di semua Kementerian/lembaga dan pemerintah daerah

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO. menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada semua OPD terkait yang bekerja serta melaksanakan komitmen  untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut gubernur menekankan agar para pimpinan OPD serta seluruh ASN agar meningkatkan serta mengembangkan semangat sehingga peringkat provinsi Sulawesi Tengah pada tahun mendatang meningkat menjadi  kategori A.

Turut mendampingi gubernur, Kepala Bappeda Sulteng DR. Ir. Cristina Shandra Tobondo, MT, Kepala Dinas DPMPTSP, Moh. Rifani S.Sos, M.Si, Kepala Biro Organisasi, Drs. A. Kamal Lembah, SH, (ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close