BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Kapolres Sigi dampingi Danrem 132 Tadulako Resmikan Kincir Air

Bidiksulteng.Com,Sigi.-Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto S.IP, M.Si menutup program unggulan Korem 132 Tadulako. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian Kincir Air (PLTA) di Dusun Salumpondo, Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Senin (7/11/22)

Dalam paparannya Brigjen TNI Toto Nurwanto menjelaskan, pembuatan kincir air di Dusun Salumpomdo sudah berlangsung selama dua bulan.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua bulan yang rencana awalnya hanya memakan waktu satu bulan dikarenakan faktor cuaca di Palolo yang sering hujan hingga waktu yang telah direncanakan bisa molor seperti ini namun itu semua dikarenakan faktor alam namun Alhamdulillah penerangan dirumah-rumah yang ada di dusun salumpomdo ini sudah bisa digunakan,”kata Brigjen Toto Nurwanto.

Jenderal Bintang satu itu mengatakan, pembangunan kincir air tersebut merupakan kepedulian TNI-POLRI untuk membantu pemerintah kabupaten dan provinsi guna peningkatan pembangunan di daerah-daerah yang cukup tertinggal khususnya di dusun salumpomdo desa rejeki ini yang dulunya sama sekali tidak terjemah oleh aliran listrik atau penerangan.

Sementara itu Bupati Sigi diwakili Asisten I Andi Ilham mengapresiasi Korem 132 Tadulako yang sudah membuat kincir air di Dusun Salumpondo, tentunya hal demikian sangat dibutuhkan bagi masyarakat guna peningkatan kesejahteraan sosial dan pemanfaatan ketahanan pangan .

“Seperti kita tahu bersama sejak terjadi gempa bumi pada tahun 2018 lalu khususnya petani di Sigi mengalami masa yang sulit karena rusaknya lahan pertanian dan jaringan irigasi mereka sehingga perhatian dan kepedulian komandan Korem 132 TDL mewujudkan dalam pembuatan kincir air dan pemberian sembako kepada masyarakat dalam bidang program unggulan,” ujar Andi Ilham

Tidak jauh berbeda Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H,S.IK,M.H mnyatakan bahwa sangat mengapresiasi atas kinerja TNI dalam hal ini bapak Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertinggal dari kemajuan tekhnologi utamanya Listrik. polres Sigi sendiri siap untuk menjamin keamanan dan mengawal pembangunan di kabupaten Sigi demi kesejahteraan masyarakat

“Sangat berterima kasih dan penghargaan kepada bapak Danrem 132 Tadulako beserta jajarannya, semoga ke depannya kerjasama ini dapat di tingkatkan dan diperluas hingga manfaatnya lebih dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat/petani yang ada di kabupaten Sigi,” tuturnya (HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close