BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Kapolres Katakan Mementum Di HUT Lalu Lintas Ke 76,Marilah Kita Refleksikan Diri Untuk Berbuat Lebih Baik

BIDIKSULTENG.COM,SIGI,- Polres Sigi menggelar syukuran peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Gedung Satuan Lalu Lintas Polres Sigi, Kamis (22/9/2022) Siang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina,S.Sos.,M.H, Kasat Lantas Polres Sigi AKP Amran,S.H., beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Sigi, Kepala UPTD Sigi, Perwakilan Dinas Perhubungan Sigi, Perwakilian Jasaraharja, Perwakilan Dinas Kesahatan Sigi, Kepala Unit BRI Cab Sigi, Tokoh masyarakat serta para personel Satlantas Polres Sigi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sigi mengatakan, sepanjang 67 tahun sejarah pengabdian kepolisian lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan kamseltibcar lantas khusunya di wilayah hukum kabupaten sigi.

“Berbagai kegiatan pengamanan di jalan raya baik skala lokal maupun nasional dapat dilaksanakan dengan baik. Himbauan dan edukasi kepada masyarakat, larangan knalpot brong, mobil angkutan barang melebihi kapasitas serta pendidikan tertib berlalu lintas melalui program Police goes to school,” kata Kapolres.

Ia menuturkan, lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT guna mempermudah masyarakat diantaranya inovasi pembayaran SIM melalui Quick Respon Code Indonesia/ Qris dan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement)atau tilang elektronik.

“Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun, untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan selama ini oleh satuan lalu lintas,” tuturnya.

AKBP Reja pun berharap, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022 ini diharapkan dapat menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat, tentunya dapat melihat bukan saja keberhasilan, namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

diakhir sambutannya Kapolres Sigi AKBP Reja menjelaskan, tema yang diangkat pada hari lalu lintas bhayangkara tahun ini adalah “ polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju indonesia maju”.
Tema ini relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan multidimensional service quality melalui pemanfaatan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi dalam menciptakan layanan yang sederhana, murah dan mudah di akses.(HPS/id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close