BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPaluParimo

Rusdy Mastura,Menerima Majelis Adat dan Para Kades Se Kecamatan Kasimbar

BIDIKSULTENG.COM,PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menerima Majelis Adat , Para Kepala Desa Kecamatan Kasimbar ,Menyampaikan Dukungan Agar Segera Operasi Produksi Tambang Emas  PT. Trio Kencana Kamis ,18 Agustus 2022.

Atas Aspirasi Masyarakat , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Para Kepala Desa Gubernur Akan Mengundang Direktur PT. Trio Kencana
Tokoh Adat Riswan , S,Pd, M,Pd, Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Kecamatan Kasimbar , Agar Operasi Produksi Penambangan Emas dengan Jaminan Pengamanan dan Tidak Ada Protes dan Demo sepanjang tidak merugikan usaha usaha rakyat.

Riswan , S,Pd, M,Pd , Yang datang Menghadap Gubernur Sulawesi Tengah , Bersama Kepala Desa , Tokoh Adat Kasimbar , Van Borman , SE, Mantan Ketua DPRD Parigi Moutong , Meminta Kepada Gubernur agar meminta kepastian kepada PT. Trio Kencana kapan Melakukan Operasional Produksi agar tidak mengantung Usaha Pertanian Masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menyampaikan Apresiasi kepada masyarakat yang ikut berperan untuk memberikan perlindungan terhadap operasional Tambang yang Legal memiliki Ijin dari Pemerintah.
Gubernur menyampaikan sekuruh Operasional Produksi Tambang yang diberikan pasti sudah memiliki Kajian yang memberikan dampak terhadap kemajuan dan kesejahtraan Masyarakat

Tentunya dengan hal itu,maka Gubernur akan segera mengundang PT. Trio Kencana Untuk meminta kejelasan dan progres kapan dimulai Operasional Produksi Pertambangan Emas di Kasimbar sepanjang Masyarakat Sudah berkomitmen untuk memberikan jaminan tidak ada penolakan dan tidak akan ada Demo Masyarakat.

Selanjutnya Gubernur Menyampaikan agar masyarakat juga memberikan terhadap pengelolaan Potensi SDA yang ada di Daerahnya agar dapat terkelola dengan baik melalui Investasi dan juga diberikan kesempatan kepada Koperasi untuk meminta Ijin Pertambangan Rakyat , berikan Peluang Investasi Sebesar besarnya sebelum operasional akan ada kajian apa dampak yang menguntungkan masyarakat dan daerah kata Gubernur.

Di Wilayah Parigi Moutong SDA Tambang Emas Sangat besar olehnya jangan dibiarkan PETI leluasa operasional karena PETI  pasti tidak memberikan dampak secara luas kepada Masyarakat. Kata Gubernur .(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close