BERITA UTAMAHukumLINTAS SULTENGSigi

Polres Sigi Buat Trobosan Untuk Pelayanan SKCK Keliling

BIDIKSULTENG.COM,SIGI,- Demi memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat diwilayah kabupaten sigi, Polres Sigi melalui Satun Intelkam terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi untuk mempermudah akses pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling.

Seperti yang dilakukan oleh personel Sat Intelkam Polres Sigi hari ini Selasa (19/07/2022) sekitar pukul 10.00 wita s.d 14.30 Wita menyambangi masyarakat di Desa Baluase Kec. Dolo Selatan untuk mempermudah dalam hal pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

SKCK ini diberikan kepada masyarakat sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan, mendaftar pada lembaga negara maupun keperluan lain. Umumnya, mengurus SKCK dilakukan di dalam markas kepolisian. Namun, di tahun 2022 ini Polres Sigi melalui Satuan Intelkam telah meluncurkan terobosan dan inovasi di bidang pelayanan publik berupa SKCK keliling yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kasat Intelkam Polres Sigi AKP Musa, S.Sos.,M.M. mengatakan SKCK keliling ini digelar rutin setiap hari kerja (Senin-Jumat) dengan menyasar masyarakat sigi dilokasi yang berbeda  beda.

Lanjut AKP Musa mengatakan, untuk mendukung SKCK keliling tersebut, petugas dibekali dengan sebuah kendaraan roda empat bantuan Pemda  yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

“Tujuan pelaksanaan SKCK keliling di maksudkan untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian dalam hal Pembuatan SKCK khususnya para calon kepala desa menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Sigi  dan masyarakat yang membutuhkan skck guna mengurangi beban biaya transportasi  serta efisiensi jarak dan waktu dalam pengurusan SKCK ke Mapolres Sigi. Dan Alhamdulillah inovasi SKCK ni mendapat apresiasi penghargaan dr Pemda Sigi dan gubernur sul teng” Tutup AKP Musa.

(HPS/Id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close