BERITA UTAMALINTAS SULTENGPalu

Ma’mun Amin Menerima Kepala Balai Bahasa dan 20 Duta Bahasa di Sulteng

BIDIKSULTENG.COM,PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir , Menerima Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah Dr. Asrif , M,Hum bersama 20 Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis , 16 Juni 2022.

Dr. Asrif , M,Hum , Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah .
Duta Bahasa tidak mudah , karena memiliki Tugas yang sangat besar untuk mempertahankan dan melestarikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Asli Daerah,
Selanjutnya bahwa keberadaan 20 Finalis Duta Bahasa Sulawesi Tengah merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah.

Duta Bahasa memiliki peran untuk terus melestarikan bahasa dan Budaya daerah.
Pada kesempatan itu para finalis yang datang dari berbagai daerah menyampaikan motivasinya tertarik menjadi Duta Bahasa , pada umumnya Para Duta Bahasa menyampaikan untuk ikut berperan dalam melestarikan bahasa Indonesia dan bahasa daerah Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur , Drs. Ma’mun Amir , atas nama Gubernur H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa bahasa itu sangat perlu , Karena Keberhasilan Masa Depan Anak Bangsa kedepan tidak dilihat dari Nilai Akademik , tetapi karena Kejujuran dan Pergaulan , kebaikan Pergaulan tersebut sangat dipengaruhi Bahasa , pergaulan akan berjalan baik melalui penguasaan bahasa yang baik.
Wakil Gubernur meminta agar Duta Bahasa dapat memperkenalkan Sulawesi Tengah melalui Bahasa Asli Daerah Sulawesi Tengah dengan baik di manapun berada , kedepan bahasa daerah sangat berpengaruh terhadap penyelesaian permasalahan ditengah tengah Masyarakat .

Pemerintah Provinsi sangat mendukung program dari Balai Bahasa dan terus ditingkatkan program ini dan koordinasi dengan OPD Provinsi untuk terus memaksimalkan hasil program yang baik ini .(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close