BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Kurun Waktu Tahun 2021 Angka Kemiskinan di Sulteng Menurun 1%

BIDIKSULTENG.COM,PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Angka Kemiskinan Sulawesi Tengah Turun 1% atau 23.200 Jiwa dalam kurun waktu Tahun 2021*, Senin , 28 Maret 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan dalam pertemuannya dengan media Yang menemui Gubernur di Ruang Kerjanya.
Gubernur Sulawesi Tengah Penurunan Angka Kemiskinan sangat dipengaruhi pemberian  KUR yang diberikan Bank kepada Masyarakat , “Saya setelah dilantik menkadi Gubernur melakukan MOU dengan BRI untuk mengucurkan Kredit Usaha Rakyat dengan mudah , bunga rendah dan tampa agunan dibawah pinjaman 100 Jt.” sebesar 5 T.

Melihat Kondisi tersebut saya meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memperpanjang Waktu Penyaluran KUR , dan hal tersebut mendapat respon dari Presiden dan Menyetujui sehingga waktu pertemuan di Kalimantan Presiden RI menyampaikan “bahwa usul Gubernur Sulawesi Tengah ” untuk terus memperpanjang penyaluran KUR sudah disetujui dan berlaku secara Nasional dan meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mendorong masyarakat untuk memanfaatkan KUR dengan baik untuk menumbuhkankan UMKM dan Usaha Pertanian untuk tumbuh dan berkembang sesuai potensi daerahnya.

Selanjutnya Gubernur berharap Agar seluruh Kepala Daerah , Bupati/Walikota Sulawesi Tengah mendorong masyarakat memanfaatkan KUR agar seluruh usaha Masyarakat bisa berjalan dan berkembang dengan baik , Gubernur meminta Petani meningkatkan Produktifitas Tanaman Jagung karena Pasar jagung sangat baik dan Modal untuk menanam ada melalui KUR .
Pada kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Investasi Rony Tanusaputra. (ID).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close