BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Donggala Kata Kasman Jadi Kawasan Pangan Nusantara

Bidiksulteng.com, Donggala – Di tandai pemukulan gong Bupati Donggala Kasman Lassa secara resmi buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Donggala Tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, (31/03/2022).

Dalam sambutannya mengatakan Musrenbang pada tahun ini memiliki makna sangat penting, karena merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Donggala periode 2019-2024. “Saya sebagai Kepala Daerah meminta dukungan dari semua pihak dalam upaya bersama-sama membangun Kabupaten Donggala yang dicintai ini,” ujar Kasman Lassa.

Menurutnya, berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan Tahun 2023, perlu menjadi perhatian bagi semua isu strategis yang sedang, dan akan dihadapi bagaimana menjadikan Donggala sebagai kawasan Pangan Nusantara, dan menjadikan Kabupaten Donggala sebagai Destinasi Wisata Representatif bagi wisatawan dari Ibu Kota Negara (IKN).

“Berdasarkan pada isu strategis diatas dan RPJMD Kabupaten Donggala Tahun 2019-2024 serta memperhatikan rancangan tema pembangunan Nasional dan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, dengan menggunakan Holistik-Tematik dan Integratif,” Jelasnya.

Olehnya itu, Bupati Kasman Lassa mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Donggala maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

“Hal tersebut yang akan dilaksanakan melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal daerah, berdaya saing dan pelayanan publik yang professional berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata Pemerintah Daerah yang baik (Good Local Governance),” tegasnya.

Dalam proses menyusun RKPD Tahun 2023, seluruh Pimpinan dan Aparatur Perangkat Daerah serta seluruh stekholder untuk berpikir lebih terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada Tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, menjawab isu-isu strategis yang ada serta mampu keluar dari permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Donggala secara tepat dan strategis, pungkasnya. (ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close