BERITA UTAMALINTAS SULTENGMorowali

Wagub Sulteng Resmikan Laboratorium di SMK 1 Bungku Barat

BIDIKSULTENG.COM, MOROWALI- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir baru saja meresmikan Labarotorium dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) di SMK 1 Bungku Barat Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali, Jumat (18/2/2022).

Kepala Sekolah SMK 1 Bungku Barat Nurlin S.Heto,S.Pd menyampaikan bahwa Sekolah SMK 1 Bungku Barat mempuyai lima jurusan yakni Desain Pemodelan Informasi Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan dan Perbankan Keuangan Mikro.

Untuk itu siswa sebanyak 365 Siswa, kalau segi bangunan sudah memadahi akan tetapi dari segi peralatan masih berkurang sekali untuk itu harapanya kedepan ada bantuan untuk industri dan fasilitas olah raga demi untuk meningkatkan kualitas di Sekolah SMK 1 Bungku Barat.ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir mengatakan bahwa kunjungan kerjanya dalam rangka melihat proyek-proyek yang ada di Morowali dalam rangka menyelesiakan masalah, olehnya itu hari ini saya berkunjung di Sekolah ini dan mudah- mudahan kedepanya tidak ada masalah menyangkut dengan kebutuhan sekolah dan kita upayakan bisa terpenuhi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan industri dan mempersiapkan anak-anak sekolah ini bisa bersaing untuk menuntaskan lapangan kerja .

Untuk itu harapanya dapat menciptakan anak didik yang mampu mendapatkan pekerjaan dengan ilmu yang didapatkan hari ini atau di Sekolah ini.pungkasnya.

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir usai meresmikan Laboratorium juga melihat Ruangan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan terlihat ada salah satu mobil tertulis bantuan dari Perusahaan PT.Hengjaya Mineralindo yang di gunakan untuk para siswa praktik.

Sementara itu hadir pula dalam acara tersebut selain Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.Ma’mun Amir bersama rombongan,Bupati Morowali Drs Taslim, Kadis Pendidikan Daerah Kab Morowali Amir Aminudin, dan beberapa pejabat OPD,Kepala Sekolah SMK1 Bungku Barat Nurlin S.Heto dan dewan guru SMK 1 Bungku Barat.(pri,id).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close