BERITA UTAMALINTAS SULTENGPolitik

Dua Anggota DPRD Sigi Ikut Aksi Gotong Royong

BIDIKSULTENG.COM, SIGI- Sabtu 20 februari 2021 Masyarakat dari Desa Karunia Kecamatan Palolo dan Desa Bulili Kecamatan Nokilalaki Kabupaten Sigi bergotong royong memperbaiki jembatan Salubai yang telah ambruk dari beberapa tahun lalu.

Aksi Gotong Royong tersebut atas dasar inisiatif dan swadaya masyarakat kedua Desa yang berbatasan yakni Desa Karunia Kecamatan Palolo dan Desa Bulili Kecamatan Nokilalaki yang difasilitasi oleh kedua Pemerintah Desa setempat.

Turut aksi bersama dalam gotong royong tersebut adalah dua Anggota DPRD Kabupaten Sigi yakni Ikra Ibrahim dan Yakob Ntango selaku perwakilan dari wilayah tersebut serta Babinsa Desa setempat.

“Jembatan ini telah ambruk sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu . Gempa 28 September 2018 kembali menghantam. Bersyukur atas hasil swadaya kami masyarakat setempat jembatan ini masih bisa dilalui walaupun dalam keadaan darurat dan membahayakan pengendara yang melintas karena hanya dengan menggunakan batang kelapa, bila hujan turun bahaya bagi pengendara roda 2 maupun roda 4. Ucap Arman selaku Anggota BPD Desa Karunia.

Di tempat terpisa Yakob Ntango selaku anggota DPRD Kabupaten Sigi yang ikut dalam gotong royong tersebut mengatakan ini sudah kami usul pada Pembahasan anggaran 2021, namun sampai saat ini belum bisa mendapat pos anggaran APBD. Semoga Pemerintah Daerah bisa melihat jembatan ini apalagi jembatan ini akses penting masyarakat Kecamatan Nokilalaki untuk menjual hasil bumi ke Kecamatan Palolo maupun ke Kota Palu.ungkapnya

Sementara Ikra Ibrahim yang juga selaku anggota DPRD yang ikut dalam aksi tersebut juga menyampaikan selaku perpanjangan masyarakat ke pemerintah akan selalu mengawal aspirasi-aspirasi yang pro kepada rakyat, menjadi prioritas dimasyarakat. Tetapi masyarakat juga bersabar dan membantu pemerintah dalam program-program kedepan apalagi sekarang kita masih dilanda Pandemi Covid-19.ungkapnya

Lanjut anggota dewan yg paling termuda di sigi ini menggatakan bahwa Warga Desa pun menyambut baik kegiatan gotong royong perbaikan jembatan tersebut dan warga pun sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa, Anggota Dewan serta Babinsa karena telah membantu dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya. Tandasnya. Tim.

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close