BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Polres Sigi Gelar Gerakan Pangan Murah di Mako Polres Sigi

Bidiksulteng.com,Sigi – Kepolisian Resor Sigi bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di halaman Mako Polres Sigi, di Desa Maku Kecamatan Dolo, Sigi. Senin (01/04/2024).

Kapolres Sigi Melalui Kasi Humas Polres sigi Iptu Nuim Hayat S.H, mengatakan bahwa kegiatan Herakan Pangan Murah (GPM) digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang turut diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh Polres Sigi dan Pemerintah Kabupaten Sigi bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas), dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan GPM di Mako Polres Sigi diantaranya adalah Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos., M.H., dan Kabag SDM Polres Sigi, serta Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi Drs. Sutopo Sapto Condro, M.T., bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi Mohamad Akib, S.Pt., dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi.

Iptu Nuim mengatakan bahwa komoditas pangan yang dijual berupa beras SPHP ukuran 5 Kg harga Rp54.500, Telur Rp.52.000 per rak, gula pasir Rp.13.500 per kg, Minyak kita 26.250 per 2 liter, Tepung harga Rp.10.000 per kg, bawang merah harga 22.000 per kg dan bawang putih harga Rp.34.000 per kg.

“Kami berharap dengan Gerakan Pangan Murah ini, harga pangan di Sigi dapat stabil terutama menjelang Idul Fitri sehingga akan berpengaruh pada terjaganya stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi karena masyarakat Sigi dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.” Tambah Iptu Nuim.(HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close