BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigiSOROTAN

Proyek Sabo Dam Di Pakuli Utara,Sesuai Target Dan Harapan

Bidiksulteng.cpm,SIGI,- Pekerjaan River Improvement And Sedimen In Control Gumbasa River, Pondo River, end Rogo Areal Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dengan Nilai kontrak sebesar Rp.164.093.612.000 Sabo Dam Di Pakuli Utara capain 20 persen harapan agar berjalan dengan lancar hingga akhir sesuai dengan target .

Hal ini diungkapkan langsung oleh Christian Wensi selaku Project Manager pekerjaan Sabo Dam di Desa Pakuli saat ditemui awak media di kantornya Senin (18/3/2024).

Menurutnya pekerjaan Sabo Dam di Desa Pakuli Utara Kecamatan Gumbasa bahwa dikerjakan oleh pihak perusahaan PT. Waskita Jaya Purnama – PT. Medal Jaya Purnama, KSO, presentase nya sudah mencapai 20 persen, hal ini dilakukan berkat dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak khususnya masyarakat setempat.

” semoga pekerjaan Dua Sabo Dam di Desa Pakuli Utara ini terus berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,”ungkap Christian Wensi selaku Project Manager.

Kata Christian Wensi selaku Project Manager mengatakan pula, sebelumnya bangunan Sabo Dam di Desa Pakuli ini sebanyak 3 sabo.

” namun terkendala masuk dalam areal atau kawasal penangkaran burung satwa maleo dan masuk dalam areal Taman Nasional. Sehingga satu Bangunan Sabo Dam direncanakan akan di alihkan ke Sungai Pondo Desa Beka Kecamatan Marawola,”jelasnya.

Lebih lanjut di jelaskan Christian untuk satu bangunan Sabo Dam yang di alihkan masih dalam analisa perencanaan oleh pihak Balai Sungai.

” karena tidak di izinkan oleh masyarakat satu bangunan sabo dibangun di lokasi penagkaran burung maleo, sehingga bangunan tersebut perencanaan kami sebelumnya akan kami tempatkan di bawah cuman karena jaraknya sangat berdekatan sehingga tidak di perbolehkan dan bangunan nantinya tidak berfungsi,”tuturnya.

” kalau untuk bangunan tangul nya dekerjakan antara sabo 2 dan sabo 3 sepanjang 700 meter sedangkan pekerjaan tangul antara sabo 2 ke sabo 1 dikerjakan sepanjang 500 meter, harapanya pembangunan yang sudah berjalan 8 bulan hingga selesai kontrak akan berjalan dengan lancar tampa ada kendala,”harapnya.(anreas)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close