BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Pengurus Majelis Ta’lim Ikatan Wanita Islam Alkhairat dan Ta’mir Mesjid Alkhairaat dibentuk

Bidiksulteng.com,PALU – Lembaga Alkhairaat yang memiliki sebuah tujuan sebagaimana yang di amanahkan pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri, menjadi tugas penting bagi seluruh Abna untuk membangun Alkhairaat secara kelembagaan yang kuat, serta sinergi dalam program – program yang akan dijalankan.

Terkait hal itu, ketua umuk Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Habib Mohsen Aliydrus, mengukuhkan sekaligus mengambil sumpah pengurus Majelis Ta’lim Ikatan Wanita Islam Alkhairaat dan Pengurus Ta’mir Masjid Alkhairat, bertempat di serambi mesjid Alkhairaat.

Kedua lembaga tersebut nantinya akan bergerak di bidang dakwah serta kajian Islam di daerah – daerah, dan menyemarakan ghirah kegiatan – kegiatan ke islaman di Alkhairaat, sebagai kawasan religi yang di tetapkan oleh pemerintah daerah.

“Abila saya melihat Mesjid Alkhairaat ini tidak terlalu besar, tetapi secara historis mesjid ini adalah mesjid besar, karena letaknya ada situs sejarah dimana ada makam pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri, yang dikenal tidak hanya di Indonesia timur, namun Nasional bahkan luar negeri”kata Habib Mohsen.

Kesohoran Habib Idrus yang juga dikenal dengan Guru Tua dengan ilmu agamanya itu, membuat Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menginginkan Alkhairaat menjadi sebuah peradaban pendidikan agama Islam terbesar di Indonesia timur.

Tentunya hal ini lanjut Habib Mohsen, lembaga Alkhairaat sangat strategis keberadaannya olehnya, Habib Mohsen mengajak seluruh elemen yang ada di Alkhairaat untuk bangkit bekerja memulainya. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengurus dan memikirkan lembaga yang besar, sehingga perlu keikhlasan yang tulus bukan untuk sebuah kepentingan”ujarnya.

Habib Mohsen menekankan, olehnya untuk menuju tempat itu diperlukan loyalitas yang tinggi serta menanamkan rasa cinta, etika serta pengorbanan, sebagaimana filosofi yakni, “Sami’na Wata’na”.

Sementara Ketua umum Pengurus Pusat Wanita Islam Alkhairaat (PP-WIA) Syarifah Syaikhun bin Abdillah Aljufri, mengucapkan terimakasih pada PB Alkhairaat serta seluruh pengurus WIA Pusat, atas terbentuknya Majelis Ta’lim Wanita Islam Alkhairaat.

Terbentuknya Majelis Ta’lim ini kata Syarifah Syaikhun tidak lain, untuk menjawab sejumlah persoalan yang terjadi saat ini khusunya pada wanita wanita muslim, yang perlu pemahaman hukum serta kajian lainnya.

“Kegiatan majelis ini sudah dimulai dengan pengajian namun hal itu belum cukup bila tidak di isi dengan kajian kajian hukum Islam, sehingga wanita muslim juga paham dan memiliki wawasan”kata Syarifah Syaikhun.

Kepala Madrasah (Kamad) MTs Alkhairaat pusat ini juga menambahkan, maraknya ajaran atau pemahaman agama Islam yang tidak lagi sesuai dengan Alquran dan Alhadits. Ini juga akan tidak terpengaruh bila pemahaman agama diketahui.

Hadir dalam acara itu yakni, para Pengurus Majelis PB Alkhairaat, para pengurus PP WIA, pimpinan Majelis Lil Mustafa Habib Mustafa bin Saggaf Aljufri para dai dan asatisa di lingkup Alkhairaat Pusat. **

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close