BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Pengurus DPW Forsiladi Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Bidiksulteng.com,palu- Ketua umum DPP Forum Silaturrahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Dr. Endang Samsul Arifin, SHI., M.Ag melantik dan mengambil sumpah Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate. M.Si sebagai pimpinan DPW Forsiladi Sulawesi Tengah periode 2023-2028 berdasarkan SK DPP Forsiladi No. 024/SK-DPP/FORSILADI/VII/2023. Bertempat di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Pada Kamis 31 Agustus 2023.

Turut dilantik Wakil Ketua 1 ; Dr. dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og., M.Si, Wakil Ketua 2 ; Dr. Ir. H. Rusdi Bachtiar Rioeh, S.Pi.,MPM.,MM, Sekretaris ; Dr. Nuraedah. S.Pd., M.Pd, Wakil Sekretaris ; Dr. A. Ardiansyah, SE., M.Pd, Bendahara ; Dr. Hendriana Sri Rejeki, S.Or., M.Pd., AIFO, Wakil Bendahara ; Dr. Muhammad Yasin, SE., MP. Selain itu juga dibentuk ketua dan anggota masing-masing departemen.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Forsiladi ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima bendera Forsiladi dari Ketua Umum DPP kepada Ketua DPW Sulteng.

Ketua terpilih DPW Sulteng Dr. H. Mohamad Hidayat Lamakarate. M.Si dalam sambutannya merasa sangat terhormat atas kepercayaan dari teman-teman yang telah memilihnya sebagai Ketua DPW Sulteng.

“Saya tidak pernah merasa lebih dari bapak ibu sekalian, namun karena ada kepercayaan dari bapak ibu untuk menjadi ketua, maka saya katakan insyaallah mudah-mudahan dengan petunjuk dan bimbing oleh Allah SWT, saya menerima amanah ini dengan satu maksud dan tujuan yaitu bagaimana kita mengembangkan organisasi ini dalam rangka membantu pengembangan keilmuan di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Sulawesi Tengah mempunyai potensi yang sangat luar biasa. “Insya Allah, melalui forum ini kita akan mencoba memetakan potensi sumber daya alam Sulawesi Tengah, di mana kita bisa terlibat untuk membantu memberikan pikiran-pikiran dan menyumbangkan semua kemampuan untuk mengembangkan setiap potensi yang di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Kita sadar betul, kalau semua potensi yang ada bisa dikembangkan, saya optimis Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang lebih maju dibanding daerah-daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat DR. Fahrudin D.Yambas, S.Sos, M.Si memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus DPW Forsiladi Sulawesi Tengah periode 2023-2028 yang telah dilantik.

“Semoga dibawa kepemimpinan bapak DR Mohamad Hidayat Lamakarate, organisasi ini mampu meningkatkan eksistensi sebagai mitra pemerintah daerah dalam proses pembangunan karakter bangsa di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Beliau berharap kepada para pengurus yang baru dilantik kiranya menjaga marwah organisasi serta mampu membangun sistem keorganisasian

“Banyak hal yang harus dilengkapi dan diperbaiki serta disempurnakan. Perangkat organisasi yang hari ini telah dikukuhkan merupakan hasil dari proses panjang yang tentunya tidaklah mudah dan pastinya merupakan perwujudan dari komitmen bersama untuk terus membangun sistem keorganisasian secara bertahap dan berkesinambungan,” ujarnya.

Keberadaan Forsiladi merupakan wujud sebuah organisasi doktor yang independen dan profesional serta menjadi wadah kerjasama para doktor di seluruh Indonesia dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya di provinsi Sulawesi Tengah.

“Baru saja kita memperingati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. dengan semangat perayaan kemerdekaan ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk membangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh sehingga dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa sehingga bangsa Indonesia tidak terombang-ambing atau kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun yang berasal dari luar,” sebutnya,

Gubernur berharap organisasi Forsiladi dapat menjadi pionir dalam menumbuhkan karakter kepahlawanan dan semangat patriotisme kepada generasi muda khususnya di Sulawesi Tengah sebagai perwujudan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dalam mengembangkan karakter kepahlawanan dan semangat patriotisme dalam era globalisasi.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, unsur Forkopimda Walikota Palu (mewakili), Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, pimpinan universitas dan pejabat terkait lain.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close