BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Gubernur Sulteng,Meninjau Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara

BIDIKSULTENG.COM,PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Meninjau kapal Laut Tol Laut Sabuk Nusantara Kementrian Perhubungan dengan Rute Kalimantan , Tolitoli – Palu, di Pelabuhan Pantoloan , Kamis , 25 Agustus 2022.

Pada Kesempatan Itu Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Kadis Perhubungan , Sisliandy , S,STP, M,SI, Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa, Tim Ahli Gubernur Bapak Andono Wibisano dan Bapal Hamdin.
Bapak Gubernur Juga Setelah Meninjau Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara di Pelabuhan Pantoloan , Juga Meninjau Pengembangan Pembangunan Kapasitas Pelabuhan Wani dan Mendengarkan Pemaparan Progres Pembanguna  Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Donggala.

Kepala-Kepala Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Sulawesi Tengah Marsidi , Melaporkan Akan mendukung seluruh Pemikiran dan Visi Gubernur untuk Meningkatkan Jalur Laur Sulawesi Tengah utamanya menuju IKN.

Kepala KSOP Marsidi juga menyampaikan akan Secepatnya ada Kapal Rute Tawau – Toli – Toli – Donggala dan Juga akan mendorong Peran Swasta untuk Menyiapka Kapal Cepat Palu – Kalimantan .

Marsidi Juga Menyampaikan Kepada Gubernur Agar Mendorong Peran Perusda dan Pemda mengambil Peran dalam bisnis Transportasi Laut dan Pengelolaan Pelabuhan Laut.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Sangat Bangga bahwa mimpi dan harapan Gubernur untuk mewujudkan Tol Laut dapat terwujud , Gubernur Meminta agar Jalur Tawau – Toli Toli dan Donggala dapat segera dibuka dan juga Pemerintah Pusat Juga dapat Menyiapkan Armada Kapal Cepat Palu – Kalimantan .

Bahkan Gubernur menyampaikan akan mendorong Peran Perusda untuk Mengambil Peran dalam Pengelolaan Bisnis Transportasi Laut dan Pengelolaan Pelabuhan Laut , Perusda akan didorong membentuk PT. Pelayaran Sulawesi Tengah.

Serta Gubernur Mengharapkan Jalur Transpotasi Laut akan menjadi Primadona Moda Transportasi Menuju IKN karena Daerah Sulawesi Tengah berhadapan langsung dengan IKN.

Sebab Potensi Sulawesi Tengah Sangat Besar untuk memenuhi Kebutuhan IKN , sehingga Jalur Laut dan Infrastruktur Jalan Pendukung Transportasi Laut juga harus ditingkatkan.

Untuk itu Gubernur Mengampresiasi Progres Pengembangan  Pembangunan  Pelabuhan Wani dan Pantoloan dengan harapan dapat berjalan sesuai Progres dan Terus ditingkatkan Kapasitasnya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close