BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Gubernur Sulteng Undang Camat,Tokoh Masyarakat Dan Kepala Desa Kasimbar Serta PT Trio Kencana

BIDIKSULTENG.COM,PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Mengundang Camat Kasimbar , Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Kasimbar bersama PT. Trio Kencana, Bertempat di Ruang Kerja Gubernur , 25 Agustus 2022.

Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi Pj. Sekda Provinsi Dr. Rudy Dewanto, MM, Kadis ESDM , Tim Ahli Gubernur Rony Tanusaputra.
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan untuk merespon harapan Tokoh Masyarakat Kasimbar ,Kepala Desa wilayah Kasimbar yang berharap Operasional Produksi Pertambangan Emas PT. Trio Kencana dapat mulai dilaksanakan.

Pertemuan Tersebut dihadiri Komisaris Utama PT. Trio Kencana H. Suryanto , Camat Kasimbat , Tokoh Adat Kasimbar , Beberapa Kepala Desa Wilayah Kasimbar.

Camat Kasimbar Abd. Manan , Menyampaikan harapan masyarakat agar PT. Trio Kencana dapat melakukan Sosialisasi tentang Rencana Operasional Pertambangan Emas PT. Trio Kencana sehingga Operasional Produksi PT. Trio Kencana bisa dapat berjalan baik dan mendapat dukungan penuh dari sekuruh masyarakat.

Komisaris Utama PT. Trio Kencana , H..Suryanto menyampaikan bahwa sesuai dengan Ketentuan bahwa PT. Trio Kencana Oleh Kementrian ESDM diharuskan melakukan Kajian Besar Cadang Emas di Area IUP , Sehingga PT. Trio Kencana sudah memulai Pengeboran untuk dapat mengetahui Besar Cadangan yang ada di Area Tambang tetapi setelah alat masuk di Lokasi Pengeboran sudah ada masalah ada Panggilan Dari Pihak kepolisian.Tetapi yang menjadi tanda tanya di Area IUP tersebut ada pihak yang melakukan Pertambangan Tampa Ijin.

H. Suryanto Juga menyampaikan Bahwa saat terjadinya penolakan atas Operasional Tambang PT. Trio Kencana  sementara PT. Trio Kencana belum melakukan Operasi di Wilayah Tersebut.

H. Suryanto Juga menyampaikan bahwa Investasi yang dilakukan sangat besar sehingga perlu dukungan Pengamanan dan Perlu dukungan masyarakat, H. Suryanto Juga Menyampaikan saat ini  PT. Trio Kencana Memiliki IUP Resmi Belum Operasi Produksi , H.Suryanto sudah dipanggil panggil Polres , dipanggil Polda.

Bahkan H. Suryanto mengatakan kalau ada dukungan Masyatakat dan Dukungan Pemerintah Melalui IUP yang ada akan melengkapi kembali Persyaratan yang diminta oleh Kementrian ESDM agar Tahun 2023 sudah dapat Opetasional Produksi.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan harapannya kepada Masyarakat agar bisa memberikan dukungan untuk Kenyamanan Investasi di Daerahnya karena tampa investasi lompantan Pembangunan di Daerah dengan ketentuan Investasi harus memberikan dampak terhadap pembangunan dan Kesejahtraan masyarakat.

Serta  Gubernur Meminta PT. Trio Kencana agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Operasional PT. Trio Kencana kepada Masyarakat dan diharapkan terus tingkatkan komunikasi dengan Pemerintah Desa , Kecamatan dan Tokoh Masyarakat juga Gubernur Meminta agar dilengkapi Seluruh Perijinan Sesuai Ketentuan kalau sudah lengkap semua Persyaratan Perijinan sesuai ketentuan ada yang bermain main agar bersama masyarakat ikut memberikan dukungan kepada PT. Trio Kencana.

Serta Gubernur Menyampaikan yang menjadi pertanyaan Perusahaan Yang Memiliki Izin memiliki Kendala untuk Operasional tetapi Pertambangan Tampa Izin tidak mendapat penolakan dan terus bisa berjalan ini harus ditertibkan Kata Gubernur .(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close