BERITA UTAMALINTAS SULTENGPOLHUKAMPolitikSigi

25 Anggota Dewan Sigi Ikut Bimtek di Makassar

BIDIKSULTENG.COM,Sigi – minggu lalu tepat tanggal 9-12 juni 2022.
25 Anggota Dewan Sigi yang ikut bimbingan tehnis ( bimtek ) tentang Penyamaan Persepsi Terhadap Pelaksanaan Fungsi DPRD Kabupaten Sigi Pada Era Tranparansi Dengan Kebijakan Terbarukan.

Dalam kegiatan tersebut  yang di laksanakan di Hotel Mercure  makassar selama empat hari itu Moh Rizal Intjenae,S.Sos,M.Si.mengatakan bahwa pelaksaan bimtek tersebut yakni untuk menerima muatan-muatan materi dari kementrian dalam negeri,yang mana muatan materi itu adalah tiga unsur muatan materi yang di terima demi peningkatan SDM para indifidu Anggota Dewan ungkap rizal. Dengan muatan materi-materi itulah yang harus di tarafkan serta menjadi acuan kami dalam melaksanakan tiga unsur yaitu legislasi,pengangaran dan pengawasan.tandasnya

Lanjut legislator senior  dari Golkar ini mengatakan dengan muatan-muatan materi yang di berikan oleh kementrian dalam negeri itu adalah untuk di laksanakan,maka muatan materi itu di antaranya Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 telah di terbitkan pada bulan januari yang lalu.

Ada pun undang-undang nomor 1 Tahun 2022 yang menjadi acuan teman-teman Anggota Dewan dalam menarafkan tentang bagamana retribusi dan pajak agar penghasilan negara betul-betul bisa bagus dan baik.

Tentunya di sini pemerintah nantinya mengajukan hal itu,untuk di jadikan satu peraturan daerah.

Sementara Anggota Dewan dari partai PKS Rifai menambahkan
Dengan keluarnya undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang menyangkut hubungan  keungan pusat dan Daerah di mana pajak dan retribusi akan di atur dalam satu peraturan daerah agar retribusi dan pajak bisa menepang penghasilan pemerintah pusat dan daerah tandasnya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close