BERITA UTAMADonggalaLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUS

Sekda Serahkan Rekomendasi LKPJ Ke DPRD

Bidiksulteng.com, Donggala – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala menggelar rapat Paripurna Penyerahan Keputusan DPRD tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Donggala Tahun 2021.

Pada sidang Paripurna sambutan Bupati Donggala dibacakan oleh Sekretaris Daerah Rustam Efendi, menjelaskan rekomendasi DPRD Kabupaten Donggala memuat beberapa catatan strategis atas LKPJ Bupati Donggala Tahun 2021, selanjutkan akan menjadi perhatian kami sebagai bahan masukan dalam menyusun, menetapkan dan melaksanakan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan baik pada tahun anggaran yang sedang berjalan maupun pada tahun berikutnya.

“Tindak lanjut tersebut akan dimuat dalam laporan pada LKPJ Bupati di tahun akan dating. Yaitu LKPJ Bupati Tahun 2022, berkenan dengan itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dan jajarannya untuk secara sungguh-sungguh memperhatikan dan segera menindaklanjuti rekomendasi DPRD tahun ini,” tegasnya dalam membaca sambutan Bupati Donggala dihadapan Paripurna yang digelar diruang Sidang Utama Kantor DPRD Donggala, (20/05/2022).

Demikian halnya dengan rekomendasi tahun sebelumnya yang masih memerlukan tindak lanjut sebagaimana pada keputusan DPRD Kabupaten Donggala Nomor 4 Tahun 2021 tentang Rekomendasi DPRD Kabupaten Donggala terhadap LKPJ Bupati Donggala Tahun Anggaran 2021 dan telah dituangkan dalam dokumen.

“Kami menyadari dalam pemberdayaan masyarakat, pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan, dan pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 masih terdapat kekurangan-kekurangan dan perlu untuk disempurnakan, sehingga dengan adanya rekomendasi ini diharapkan di tahun akan datang, kekurangan-kekurangan tersebut dapat diperbaiki dan diminimalisir,” imbuhnya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala upaya dan kerja keras dari seluruh anggota Dewan yang terhormat ini, dalam mengkaji dokumen yang tentu saja segala upaya dan kerja keras yang terbaik tersebut, semata ditujukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Donggala yang sama kita cintai,” Pungkasnya.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close