BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Pastikan Personel Jaga KPU dan Bawaslu Tetap Sehat, Personel Urkes Polres Sigi Rutin Gelar Cek Kesehatan.

BIDIKSULTENG.COM, SIGI-  Proses tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi 2020/2021 bisa dibilang cukup panjang dan melelahkan, demikian pula dengan personel Pam (pengamanan), Polres Sigi, Polda Sulteng, menerjunkan puluhan personel guna mengamankan jalannya pesta demokrasi.

Tak jarang petugas Kepolisian harus bekerja berhari-hari, mengawasi, mengawal dan menjaga proses tiap tahapan Pemilu.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada 2020/2021 kali ini, Urkes Bagsumda Polres Sigi menurunkkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kapolres Sigi Akbp. Yoga Priyahutama, S.H.,Sik.,M.H melalui Kabagsumda Polres Sigi AKP Kiky Khristina, S.Sos.M.H mengatakan, pihaknya bergerak dari satu lokasi ke lokasi yang lain untuk memeriksa kesehatan personel pengamanan baik di KPU maupun Bawaslu, Kamis( 14/01/2021) sore.

“Sejak tahapan awal, kami sudah memberikan pelayanan kesehatan bagi personel dilapangan,” ujarnya. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi dan pembagian vitamin bagi seluruh personel pengamanan.

“Tim sudah kami siapkan 24 jam sewaktu-waktu dibutuhkan kalau ada personel yang sakit atau butuh bantuan medis bisa langsung digerakkan, termasuk dalam situasi maupun kondisi kontijensi” terang Kiky.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan tugas dilapangan Urkes Polres Sigi juga dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung berupa kendaraan ambulance serta tenaga medis yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya*

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close