BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigi

Pawai Obor Sambut Ramadhan 1445 H, Polres Sigi Berikan Pengamanan dan Pengawalan

Bidiksulteng.com,Sigi.- Kepolisian Resor Sigi beserta Polsek jajarannya berikan pengamanan dan pengawalan terhadap beberapa kegiatan Pawai Obor warga di wilayah Kabupaten Sigi dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan 1445 H. Jumat (08/06/2024) malam.

Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat, S.H. pada Sabtu (09/03/2024) menyampaikan bahwa satuan fungsi kepolisian terbuka dan tertutup dikerahkan oleh Polres Sigi dan polsek jajarannya dalam mengamankan kegiatan pawai obor warga di Kabupaten Sigi.

“Pawai obor digelar di Desa Tulo Kecamatan Dolo, kemudian di Desa Binangga Kecamatan Marawola, dan Desa Pakuli Utara Kecamatan Gumbasa, kegiatan berjalan aman dan lancar.”

“Untuk pengamanannya Polres Sigi mengerahkan satuan dari Lalu Lintas, Sabhara, Bhabinkamtibmas, serta Intelkam dan Reskrim.” Ujar Iptu Nuim.

Iptu Nuim juga menambahkan bahwa Polres Sigi dan polsek jajarannya akan terus memberikan pengamanan menjelang dan selama bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024, terutama pada kegiatan keramaian warga yang kerap menjadi kebiasaan warga setiap Ramadhan seperti setelah pelaksanaan shalat Subuh, menjelang buka puasa dan buka puasa bersama, serta pada pelaksanaan shalat tarwih berjamaah.

“Menjelang Ramadhan tahun ini, juga digelar Operasi Keselamatan Tahun 2024, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga Sigi untuk mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas.”

“Kepada kalangan yang biasanya berkumpul-kumpul di lokasi-lokasi tertentu di momen Ramadhan, agar lakukan hal-hal yang positif, dan tidak menggelar aksi-aksi balap liar, free style, dan kegiatan lain yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta jauhi tindakan yang berpotensi menimbulkan konflik antar individu maupun kelompok.” Imbau Iptu Nuim.HPS/ID

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close