BERITA UTAMAHukumKriminalLINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALSigi

Menjelang Idul Fitri, Polres Sigi dan Jajaran Melakukan Pengawasan Di SPBU

Bidiksulteng.com,Sigi – Guna mengantisipasi praktik kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sigi, Polres Sigi dan polsek jajaran mengintensifkan pengawasan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertashop di wilayah hukumnya. Sabtu (30/03/2024).

Pengawasan ini dilakukan dalam bentuk patroli, sambang, dan pengecekan langsung meteran pengisian BBM di SPBU dan Pertashop oleh fungsi opsnal Polres Sigi dan polsek jajaran.

Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas mengatakan bahwa pengawasan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU maupun Pertashop diantaranya potensi dicampurnya BBM dengan air, menjelang lebaran.

“Patroli dan pengecekan SPBU dan Pertashop ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU maupun Pertashop diantaranya potensi dicampurnya BBM dengan air, menjelang lebaran. “Ujar Iptu Nuim.

“Mengantisipasi potensi kecurangan dalam pengisian BBM, Polres Sigi dan polsek jajaran mengerahkan patroli Samapta, serta pengecekan langsung oleh Unit Tipidter Satreskrim.”

“Hasil dari pengawasan yang dilakukan, untuk sementara belum ditemukan adanya praktik kecurangan pengisian BBM.” Jelas Kasihumas.

“Kami tetap berharap agar SPBU dan Pertashop di wilayah Sigi dapat menaati aturan yang berlaku, dan kepada masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan adanya praktik kecurangan oleh SPBU maupun Pertashop.” Imbau Iptu Nuim.

“Polres Sigi dan polsek jajaran akan rutin melakukan patroli, terurama menjelang Idul Fitri, dan mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan BBM demi kepentingan pribadi.” Tambahnya. (HPS/ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close