BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSPaluParimo

Drs Mamun Amir Menerima Kunjungan Pemerintah Kab Parigi Mautong

Bidiksulteng.com,palu- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Diwakili Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , Menerima kunjungan dan Pemaparan Bupati  Parigi Moutong di Wakili Asisten II Ir. Lewis dan Ketua TP .PKK Kab. Parigi moutong Dra. Hj. Noor wachida P. Tombolotutu bersama Kepala OPD Kabupaten Parigi Moutong Tentang Festival Durian Yang akan dilaksanakan di Parigi*,  Ruang Kerja Wagub , Senin , 27  Maret 2023.
Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur didampingi Asisten Administrasi , Umum dan Kepegawaian , Drs , Sadli Lesnusa , M.Si, Kadis Pertanian dan Holtikultura , Nelson Metubun, Plt. Kalak BPBD Provinsi Drs Arfan , M.Si.
Ir. Lewis,, M,Si, Asisten II , Kabupaten Parigi Moutong dengan Potensi Penghasil Durian Terbesar dan Terbaik Se Indonesia , Parigi Moutong akan Memperkenalkan Potensi tersebut Secara Nasional dan Mancanegara Melalui Festival Durian yang akan dilaksanakan Pada Bulan Mei 2023 , meminta Dukungan Gubernur untuk dapat memberikan dukungan untuk mensukseskan Festival Durian Yang Akan dilaksanakan Bulan Mei 2023.
Selanjutnya Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra. Hj. Noor Wachida P. Tombolotutu, Menyampaikan tujuan Festival Durian yang dilaksanakan dengan adanya Potensi Durian yang sangat besar dan Dapat Meningkatkan Pendapatan Masyarakat.
Selanjutnya Ibu Ketua TP.PKK , menyampaikan bahwa Yang memiliki Ciri Khas Tersendiri adalah Durian Kampung Yang memiliki Cita Rasa Khas tersendiri.
Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir menyampaikan bahwa Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat mendukung Kegiatan Tersebut , Wagub berharap agar dipersiapkan Sebaik Mungkin dan dilaksanakan dengan Publikasi Yang Baik.
Wagub Juga menyampaikan agar Dinas Pertanian dan Holtikultura dapat melakukan Kajian untuk pola panen yang Berkelanjutan Sehingga harga panen Durian  masyarakat bisa terjamin.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close