BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSSigiSOROTAN

“Aneh Bin Ajaib”,Dalam Rapat Paripurna DPRD Sigi

BIDIKSULTENG.COM,SIGI,– DPRD Sigi gelar rapat paripurna Kelima masa Persidangan pertama tahun sidang 2022-2023. Kali ini dengan agenda jawaban Bupati Sigi atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap pengajuan dua buang Ranperda Kabupaten Sigi.

Dua Ranperda tersebut adalah Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Sigi Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Pengawasan, Penertiban dan Pengendalian Minuman Beralkohol serta Ranperda Tentang Bangunan Gedung.

Rapat paripurna berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Sigi, Rabu 21 September 2022. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae didampingi Wakil Ketua I Rahmad Saleh serta Wakil Ketua II Imran Latjedi.

Dari Pemkab Sigi dihadiri Bupati Sigi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Tony W. Ponulele. Hadir juga Asisten, Staf Ahli Bupati, serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Sigi.

Dalam rapat paripurna ini Bupati Sigi diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Tony W Ponulele memberikan jawaban atas pertanyaan, saran dan masukan yang disampaikan masing-masing fraksi di DPRD Sigi.

Tony W Ponulele menyampaikan, Pemerintah Daerah menyadari betul bahwa dalam penyampaian jawaban dan tanggapan ini belum sepenuhnya dapat memenuhi keinginan semua fraksi-fraksi.

“Oleh karena itu kami berharap bahwa jawaban yang lebih detail terkait data dan teknisnya akan disampaikan oleh tim yang ditunjuk untuk mewakili pemerintah daerah dalam pembahasan pada tingkat pembicaraan selanjutnya,” jelas Tony Ponulele.

Namun di balik Acara yang sangat sakral dan terhormat itu,maka satu pandangan yang sangat aneh bin ajaib,di mana salah seorang anggota bahkan unsur pimpinan Dewan lagi,memakai Kaca mata Hitamnya di atas panggung terhormat serta di dalam rungan sidang utama DPRD Kabupaten Sigi.

Dengan Pantauan Media ini,bahwa begitu santainya salah satu oknum anggota Dewan terhormat dengan stelan Tik-Toknya,namun dia tidak sadari bahwa semua tamu Undangan Rapat Paripurna Tentang Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi itu menahan Ketawa dalam Rungan sidang Utama tersebut.

Tentunya dengan hal yang seperti itu,di harapkan Muda-mudahan jangan terulang kembali sebab acara tersebut adalah acara yang sangat terhormat menurut pandangan Publik.(ID)

 

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close