BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Kapolres Sigi Hadiri Upacara HUT Kabupaten Sigi ke-14

Kapolres Sigi Hadiri Upacara HUT Kabupaten Sigi ke-14

BIDIKSULTENG.COM,Sigi – Kepala Kepolisian Resor Sigi AKBP. Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H hadiri upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sigi ke-14, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Kotapulu, Senin (27/06/2022).

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kabupaten Sigi ke-14 yang diperingati setiap tanggal 24 Juni ini, mengajak semua masyarakat & Pegawai Pemerintah untuk bersama sama mendukung pembangun Kabupaten ini agar menjadi lebih maju.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapata S.Sos. M.Si, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 1306 Kota Palu diwakili Pabung Sigi, Letkol Infantri Aiydin Pakaya S.Ag, Walikota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Arniwaty Lamadjido, Sp.PK., M.Kes, Bupati Donggala diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Mohamad Yusuf Lamakampali, S.E., M.Si, Bupati Poso diwakili Asisten I Kab.Poso, Mahmudin Jamal, Bupati Tojo Una-una diwakili Wakil Bupati Tojo Una-una, Ilham Lawidu, S.H, Ketua DPRD Sulteng diwakili, Wakil Ketua DPRD Fraksi PDIP, Muharam Nurdin S.sos, M.Si, Ketua DPRD Kab. Sigi, Moh. Rijal Intjenae S.Sos., M.Si, Kepala Kejaksaan Donggala diwakili Staf Kejaksaan Donggala, Reski Andri Ananda, S.H., M.H, Ketua MUI Kab. Sigi, sekaligus pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi, Habib Ali Hasan Aldjufri, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng, Abdul Karim Aljufri, Kepala Bank Sulteng Sigi, Isdar E, Burhanudin, BPTP Sulteng, Dr. Abdul Wahab S.P.,M.P, Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Dra. Marlela M.Si, Kepala UPT Kab. Sigi, Dr. Hj. Agustina Damayanti Pettalolo, S.E., M.T, Kepala Pengadilan Donggala diwakili Hakim Andi Aulia Rahman, S.H., M.H, Kepala UPT Kab. Sigi, Dr. Hj. Agustina Damayanti Pettalolo, S.E., M.T.
s. Kabag Umum dan Keuangan, Imron Nur, S.H, Bupati Morowali Utara, diwakili Wakil Bupati Morowali Utara, Hj. Djira. K, S.Pd., M.Pd, Kadis Perpustakaan Daerah Kab. Sigi, Madmar S.Pd., M.M, BPTP Sulteng, Dr. Abdul Wahab S.P.,M.P, Drs. Enos Pasaua Anggota DPRD Sulteng, Para pejabat Eselon I, II, III dan IV Kab. Sigi serta Para Tokoh Adat Kab. Sigi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Atas Nama Pribadi, Dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sigi Ke-14, Dan Semoga Momentum Ini Dapat Memperkuat Sinergitas Dan Soliditas Antara Pemerintah Sigi, DPRD Sigi, Masyarakat Sigi Dan Elemen Lainnya Yang Terus Bersatu Dalam Mengelola Potensi Yang Ada Untuk Kemajuan Sigi Yang Lebih Pesat.

Selanjutnya Gubernur mengucapkan Terima Kasih Dan Apresiasi Setinggi-Tingginya Kepada Bapak Bupati Dan Wakil Bupati, Dengan Dibantu Para ASN  Yang Telah Bekerja Keras Untuk Membuat Terobosan-Terobosan Bagi Kemajuan Dan Kesejahteraan Kabupaten Sigi dan beserta Elemen Lainnya yang telah Mengawal Dan Memberi Masukan-Masukan Sesuai Kapasitasnya Untuk Kebaikan Bersama sesuai dengan kearifan Lokal Di Sigi “Mosi Popatora, Mosi Pakaroso, Ante Mosi Angga” Saling Mengingatkan, Saling Menguatkan, Saling Menghargai Dan Memuliakan.

Gubernur Sulawesi Tengah pada tersebut juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi Merupakan Satu-Satunya Kabupaten Yang Tidak Memiliki Pantai Di Sulawesi Tengah, Serta Dengan Geografisnya Yang Tropis Memiliki Potensi Besar Untuk Mendukung Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan untuk itu Gubernur meminta agar Pemerintah Sigi Dapat Mengambil Peran Dan Mendorong Masyarakat Untuk Menanam, Berkebun Dan Beternak Untuk Mendukung Kawasan Strategis Pengembangan Pangan Nasional Di Sulawesi Tengah.

Ditambah Lagi Melalui Smart Village Dan Dukungan Koperasi, Saya Harap Dapat Memberi Nilai Tambah Bagi Lahirnya Inovasi, Akses Permodalan Dan Peningkatan Produktivitas Hasil-Hasil Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Di Sigi Yang Semakin Menjanjikan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sigi AKBP. Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H mewakili keluar besar Polres Sigi  mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sigi  ke-14.

“Dihari Ulang Tahun Kabupaten Sigi ini mari kita jadikan Kabupaten Sigi sebagai Kabupaten yang kondusif, produktif dan semakin maju. Dengan mempercepat vaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ungkap Kapolres.

[HPS/ID]

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close