BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Dibalik Pelantikan PAW di DPRD Sigi, “Satu Meja Dua Papan Nama Anggota Dewan yang Berbeda”

BIDIKSULTENG.COM, SIGI –
Hari ini kamis 16 juni 2022 tepatnya pada jam 8.30 wita akan mengema kata-kata pelantikan Pergantian Antar waktu Anggota dewan atas nama Eliyanti SE dari partai Demokrat dapil IV.

Persiapan demi persiapan telah di gelar oleh sekwan dan seluruh stafnya mulai hari Rabu hingga sampai hari ini kamis 16 juni 2022 panitia mendirikan tenda di depan Kantor DPRD Sigi.ungkap Plt sekwan Zainudin A Usman pada saat di konfirmasi.

Lanjut Plt Sekwan mengatakan bukan hanya persoalan di luar gedung bahkan di dalam  gedung pun telah di persiapan begitu matang dan penetapan kursi anggota Dewan maupun kursi para tamu-tamu yang di tata rapi serta para petugas yang di tunjuk untuk pelaksanaan pelantikan pun melaksanakan   gladi pelantikan antar waktu anggota dewan  Eliyanti SE.

Wal hasil kata udin nama sapaanya sehari-hari mengatakan bahwa persiapan pelantikan antar waktu anggota Dewan Eliyanti SE sudah mencapai seratus persen. tandasnya

Memang betul apa yang dikatakan orang bijak berbicara itu sangatlah muda, namun realisasi di lapangan sangatlah jauh dengan kata-kata

Tanpa dilandasi dengan kedisiplinan dalam bekerja tentunya tidak akan terjadi hal-hal yang seperti ini.

Sesuai hasil pantauan bidiksulteng.com pada acara resmi rapat paripurna DPRD Kabupaten Sigi tentang pengambilan sumpa pergantian antar waktu anggota Dewan Eliyanti SE,yang di gelar kamis 16 juni 2022, pada jam 08.30 wita,di ruang sidang utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sigi.

 

Bahwa sederetan kursi para anggota dewan yang di atur oleh staf persidangan sangatlah rapi semuanya menghadap kedepan bersamaan dengan papan nama para anggota dewan ,namun sangat di sayangkan untuk kursi deretan terakhir sangatlah amburadul alias serampangan  dimana satu meja dua papan nama anggota dewan yang berbeda dan lebih gilanya lagi papan nama salah seorang anggota dewan menghadap  kebelakang ini sangatlah disayangkan dan memalukan, di mana kah staf persidangan,sementara ini adalah kegiatan resmi.ucap sumber yang kebetulan salah seorang tamu dalam acara tersebut.

Bahkan ada sumber yang sempat bertanya kepada wartawan media ini,dia mengatakan apakah di DPRD sigi ini Tidak cukup meja dan kursi anggota dewan sampai-sampai satu meja dua papan nama anggota dewan yang berbeda..? Wartawan media ini pun menjawab kami tidak tau pak.

Ataukah memang begitu pengaturanya…? Wartawan media ini pun tidak bisa menjawab,sebab kami perhatikan sebelum acara ini di mulai dan sampai berakhir acara itu  menurut para tamu di belakang bahwa dua papan nama anggota dewan yang berbeda tidak perna di perhatikan dan di perbaiki oleh staf DPRD Sigi.ungkapnya.

Dengan fenomena kejadian yang memalukan itu bukanya habis dalam rungan sidang namun menjadi bahan cerita para tamu hendak pulang.
Tentunya dengan hal itu maka sangatlah di sayangkan kejadian tersebut akan terjadi dalam acara resmi seperti itu,ini merupakan kejadian sangat memalukan mudah-mudahan kejadiaan dan kekeliruan itu tidak akan terulang kembali kedepan.(id)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close