BERITA UTAMALINTAS SULTENG

Gubernur Sulteng Mendukung Pembangunan Bandara Udara Banggai Laut.

BIDIKSULTENG.COM,PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menerima Bupati Banggai Laut Sopyan Kaepa dan OPD Teknis Pemerintah Kabupaten Banggai Laut*, Senin , 28 Maret 2022.

Bupati Banggai Laut Sopyan Kaepa , menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Gubernur Sulawesi Tengah untuk melanjutkan Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut tahun ini Kementrian Perhubungan mengalokasikan Anggaran sebesar 27 M untuk melanjutkan Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut, selanjutnya Bupati Balut menyampaikan

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , kita bersyukur permohonan yang disampaikan pada kunjungan kami Kepada Menteri Perhubungan mendapat respon dan memberikan persetujuan untuk Kelanjutan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut dan Peningkatan Kwalitas sarana dan prasarana Perhubungan di Sulawesi Tengah menghadapi IKN Baru di Kalimantan .

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa saat ini kita bersyukur pemerintah Pusat memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah berkaitan dengan potensi yang dimiliki Provinsi sulawesi tengah untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah penyangga IKN.

Gubernur juga meminta kepada Bupati Balut untuk terus mendukung persiapan Pembangunan Industri Halal Perikanan di Balut sesuai arahan bapak wakil presiden karena banggai laut dan Banggai kepulauan memiliki potensi pengembangan Perikanan dan Kelauatan.
Gubernur selanjutnya menyampaikan harapannya untuk memberikan kemudahan untuk berinvestasi di Daerahnya lihat potensi yang ada didaerahnya dan berikan kemudahan kepada perusahaan untuk berinvestasi.
Gubernur juga menyampaikan bahwa daerah sulawesi tengah akan mengembangkan Food Estate di Donggala dan Sigi dan akan mendorong Digitalisasi pengelolaan potensi desa melalui Smart Village .

Kita terus mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah dengan melibatkan seluruh potensi yang ada dan kita tingkatkan Potensi Perusda untuk memiliki peran untuk meningkatkan Pertumbuhan pembangunan di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan untuk mempercepat terwujudnya seluruh Visi dan Misi Pemerintah Daerah dengan memprioritaskan Peningkatan Pendidikan dengan Sekolah Gratis, Peningkatan Infrastruktur Daerah dan Pengentasan Kemiskinan dan Pengurangan Pengangguran dengan meningkatkan kalaborasi bersama Bupati dan Walikota.(ID)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close