BERITA UTAMALINTAS SULTENGMorowali

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 1311-02 Tanam Perdana Jagung

BIDIKSULTENG.COM,MOROWALI- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 1311-02 Bungku Selatan ,sehingga pihak Koramil 1311-02 melaksanakan kegiatan taman perdana di lokasi program unggulan ketahan pangan Koramil 1311-02 Bungku Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Lele kec. Bahodopi kab. Morowali dan di pimpin langsung oleh Dandim 1311 Morowali Letkol Inf.C Rusmanto,M.Sc .Jumat(18/2/2022).

Menurut Dandim 1311 Morowali Letkol.Inf C Rusmanto,M.Sc bahwa kegiatan ini merupakan wilayah kerja strategis koramil 1311-02 bungku selatan/Bahodopi, Kodim 1311 Morowali.

Dan telah di laksanakan penanaman perdana di lokasi kegiatan program unggulan ketahanan pangan koramil 1311-02/bungku selatan/bahodopi di bidang pertanian seluas KL. 3 hektar.

Adapun Jenis tanaman yang akan di tanam antara lain Jagung manis, Jagung pulut dan Beberapa jenis sayuran Katanya

Lanjutnya, Penanaman perdana tersebut betujuan untuk pengelolaan pemanfaatan lahan tidur masyarakat.

Bahwa dengan adanya program unggulan tersebut dengan memanfaatkan lahan tidur Masyarakat Desa Lele Kec. Bahodopi Kab.Morowali seluas 3 hektar .

Di harapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan contoh pada maryarakat sekitar yang mempunyai lahan untuk bercocok tanam dan dapat di manfaatkan dengan baik,guna untuk mendukung program ketahanan pangan sebagaimana yang telah lama di anjurkan oleh pimpinan TNI khususnya pimpinan TNI Angkatan darat dan juga pemerintah pusat maupun Daerah. Ujarnya.

Sementara itu selain hadir Dandim 1311/Mrw. Letkol inf. C Rusmanto M.Sc hadir pula Danramil 1311/ Bungku Selatan/Bahodopi Kapten Inf. Adrianus gintu, Ketua BPP Kec. Bahodopi, Kades lele, PPL sekecematan bahodopi, Kelompok Tani desa lele, Anggota Koramil 1311/Bungku Selatan/Bahodopi serta Tokoh masyarakat Desa lele dan Desa Dampala.(pri).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close