BERITA UTAMALINTAS SULTENGNASIONALPalu

Danrem 132/Tdl Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

BIDIKSULTEÑG.COM,PALU- Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si selaku Dansatgas Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di wilayah Sulteng memimpin apel gelar pasukan yang bertempat di Lapangan Upacara Makorem 132/Tdl, Jl Jend Soedirman, Kota Palu, Rabu (23/2/2022).

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., menyampaikan, “ tujuan dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dari seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan VVIP sehingga dari masing masing bagian mengetahui tugas dan tanggung jawabnya,” ungkapnya.

Lanjut,“ Saya tegaskan agar seluruh personil yang terlibat, memahami sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab baik yang bersifat individu atau kelompok,” tegasnya

“Harus menguasai tugas pokok dan tidak lepas dari jalur pelaksanaan Pengamanan VVIP, termasuk penempatan pasukan sesuai dengan lingkungan yang dihadapi secara professional,” pungkasnya

Dari seluruh personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan  ini, terdiri dari gabungan TNI dan Polri serta beberapa instansi terkait yaitu Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Satpol PP Prov. Sulteng.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat, (Penrem132/Tdl).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close