BERITA UTAMALINTAS SULTENGPaluSigi

Warga Huntara Palu-Sigi Menjadi Perhatian Khusus Kejati Sulteng

BIDIKSULTENG.COM, PALU- Warga penyintas korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2018 silam yang sampai detik ini masih hidup di tempat Hunian Sementara (huntara) di Kota Palu maupun di Kabupaten Sigi mendapat perhatian khusus dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng)

Pasalnya ditengah wabah pandemi covid-19 dan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 20 Juli 2021 Kejati Sulteng menyalurkan bantuan hewan qurban (sapi) sebanyak 19 ekor.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk menebarkan berkah kepada masyarakat Sulteng pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2018 lalu di Sulteng serta ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini sedang melanda kita,” ucap Kepala Kejaksan Tinggi (Kajati) Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy SH. MH, didampingi Wakajati Sulteng, Firdaus SH. MH, dan Kasi Penkum, Reza Hidayat SH. MH, saat menyerahkan secara simbolis 19 ekor sapi qurban di halaman kantor Kejati Sulteng, Ahad ( 18/7/2021)

Usai penyerahan secara simbolis sapi qurban tersebut langsung disalurkan oleh Tim dari Kejaksaan Tinggi dan rekan-rekan wartawan yang tergabung di Jurnalis On The Spot .

Ada beberapa titik lokasi penyaluran diantaranya Warga Huntara mamboro 1 ekor, Huntara Petobo Kota Palu 2 ekor dan Warga Huntara Desa Sibalaya Selatan Kabupaten Sigi 1 ekor.

Kepala Desa Sibalaya Selatan Gafur S.Patta merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan dari Kejati Sulteng tersebut.

“Saya selaku Kades, mewakili semua masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejati Sulteng, khususnya kepada Kepala Kejati Sulteng, semoga apa yang diberikan kepada kami ini dibalas Oleh Allah SWT, karena menurut saya kami termasuk orang-orang teraniaya, siang kepanasan, malam kedinginan, karena situasi di Huntara ini,” ujarnya.

Lanjut Gafur mengatakan bahwa, warga penyintas yang berjumlah kurang lebih seratus Kepala Keluarga (KK) di Huntara Sibalaya Selatan, tentunya sangat senang dan bahagia pada Idul Adha tahun ini dengan adanya bantuan tersebut

“Jujur selama tiga tahun ini pasca bencana, kami di Huntara Sibalaya Selatan baru kali ini dapat bantuan hewan qurban sapi, saya saja kaget tadi, pas adik datang sampaikan ada yang antar sapi qurban, soalnya selama ini tidak ada,”ucapnya.

Selain di tiga lokasi tersebut bantuan sapi qurban Kejati Sulteng juga di salurkan ke Masjid Raya Lolu Palu sebanyak 2 ekor, Masjid Sabilul muhtadin sebanyak 1 ekor, Huntap Pombewe sebanyak 1 ekor dan media diberikan 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah Tim Penyerahan Hewan Kurban dari Kajati Sulteng bersama dengan beberapa teman-teman wartawan sudah serahkan 9 ekor sapi, kemudian sisanya nanti kami akan salurkan lagi,” jelas Kasi Penkum Kejati Sulteng, Reza Hidayat, SH, MH

(**atb)

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close