BERITA UTAMALINTAS SULTENGMorowali

Bentuk Solidaritas AMM Unjuk Rasa di Kantor Polres Morowali

BIDIKSULTENG.COM,MOROWALI- Sebagai bentuk soladaritas kepada teman- teman yang melakukan unjuk rasa di Parigi dan salah satunya tertembak oleh oknum Polisi yang mengakibatkan meninggal dunia.

Untuk itu puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Morowali (AMM) melakukan unjuk rasa di jalan Trans Sulawesi Depan Masjig Agung  dan Kantor Polres Morowali Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.Selasa (15/2/2022).

Korlap Fikar  dalam orasinya menuntut 4 tuntutan yakni Mengutuk tindakan reprektif aparat, Cabut IUP PT Trio Kencana, Copot Kapolres Parigi dan Usut tuntas penembakan

Lanjut Korlap  dalam orasinya meminta agar pihak oknum aparat yang melakukan tindakan penembakan dilakukan pencopotan

Korlap berharap kejadian ini tidak terjadi di Kabupaten Morowali mengingat di Morowali juga ada tambang yang cukup besar.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk  soladaritas terhadap kawan kawan yang belum lama ini melakulan demo dan salah satu teman kita tertembak oleh oknum Polisi .

Kami juga berharap agar kejadian ini tidak terjadi di Kabupaten Morowali.kata Korlap.

Sementara itu Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, S.E, S.I.K,M.Si dalam diskusinya dengan Aliansi Mahasiswa Morowali di Polres Morowali menyampaikan bahwa apa yang menjadi  aspirasi akan saya teruskan dan apa yang di lakukan tidak menimbulkan kesan yang negatif serta  terimakasih sudah melakukan unjuk rasa dengan aman dan tertib.

Kita bersama menyesalkan dan berharap tidak ada yang seperti itu terjadi lagi, pimpinan kami di Polda siapapun yang salah akan dimintai pertangunggajawab dan kami selalu menyampaikan agar mengikuti aturan itu.ujar Kapolres

Lanjutnya, “Tentang kejadian di Parigi  itu menyesalkan, Jangan sampai terjadi seperti itu lagi dan secara umum kami menyesalkan kejadian seperti itu”.

Kami meminta agar seluruh anggota melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Mabes Polri sudah datang kelapangan.

Polres Morowali akan berusaha memberikan pelayanan  dengan baik dan kami  juga membuka ruang selebar lebarnya untuk diskusi terkait aspirasi  Mahasiswa. Pungkasnya.(pri,Id).

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close