BERITA UTAMALINTAS SULTENGSigi

Polres Sigi Mediasi Dua Desa Bertikai, Ini Pesan Kapolres Sigi

BIDIKSULTENG.COM, SIGI-Bertempat di Kantor Desa Luku Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi. Telah dilaksanakan mediasi sekaligus pertemuan antara warga Desa Pesaku dengan warga Desa Rarampadende Kecamatan Dolo Barat,Rabu (7/10/2020) Siang.

Adapun jumlah warga yang hadir pada agenda tersebut sekitar 150 orang, yang terdiri dari masyarakat Desa Pesaku , Desa Rarampadende dan masyarakat sekitar Luku.

Turut hadir pada kesempatan itu Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K, M.H didampingi Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut, serta unsur TNI yakni Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor Inf Tommy Haryanto, Pasi Intel Kodim 1306 Donggala Mayor Inf Alimin, Kasat Intelkam Polres Sigi AKP Muhammd Ali Pide, Kepala Badan Kesbangpol Sigi Udin Jamadin, Camat Dolo Barat Hariadin S.Sos, Kapolsek Dolo IPTU J. Tobing serta para Kepala Desa diantaranya, Kades Luku Arsidin, Kades Pesaku Muhlis Dj dan Kades Rarampadende Al’aofin Lido.

Sementara itu masyarakat Desa Pesaku sekitar 50 Orang, dan Desa Rarampadende sekitar 45 orang dikawal para personil pengamanan TNI – POLRI.

“Berdasarkan hasil pertemuan tersebut kedua desa yang berkonflik sudah bersepakat untuk berdamai dan untuk semua permasalahan hukum dapat diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku,” ungkap Kapolres kepada awa media disela-sela mediasi.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.50 Wita serta dilanjutkan dengan jabat salam oleh kedua masyarakat Desa yang berkonflik.*

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close