BanggaiBERITA UTAMALINTAS SULTENG

Kapolres Banggai Pantau Latihan Dalmas Anggota Jelang Pilkada 2020

BIDIKSULTENG . COM – Dalam rangka mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2020, Polres Banggai terus melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mako Polres Banggai, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan yang diawasi langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan personil menjelang pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Banggai.

AKBP Satria menjelaskan, latihan ini intens dilakukan bertujuan untuk memantapkan gerakan maupun formasi dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Apalagi Tahun ini daerah kita ini melaksanakan Pilkada serentak,” terang AKBP Satria.

Mantan Wakapolres Sidrap, Sulsel ini menuturkan, latihan yang rutin dilaksanakan ini juga untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat pengamanan aksi unjuk rasa.

“Latihan ini sangat penting agar anggota dilapangan lebih Profesional dan tidak keluar dari koridor SOP yang berlaku,” ucap AKBP Satria.***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close