BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Festival Raodha Akan Hadir Lebih Meriah di Haul Guru Tua Yang ke 56.

Bidiksulteng.com,Palu – Festival Rodha yang menjadi bagian pelaksanaan HAUL Guru Tua setiap tahunnya, 12 Syawal tahun 1445 H ini, festival Raodha kembali digelar yang mengambil tempat di depan Mesjid Akhiraat .

Pantuan media ini, sejumlah kesiapan yang telah dilakukan panitia Festival Raodha, dengan berdirinya panggung besar yang menjadi tempat utama kegiatan Raodha, serta stend stend yang berjejer sepanjang jalan Sis AlJufri dan gapura.

Salah satu panitia Haul Guru Tua ke 56 Abdurahman Murtin mengatakan, pihaknya telah melukukan rapat bersama dengan panitial Festival Raodha, dengan menghadirkan pihak terkait sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“dua kegiatan ini berbeda kepanitiaanya sehingga perlu persamaan pemikiran untuk mensukseskannya, karena Raodha bagian dari Haul Guru Tua”kata Abdurahman.

Dirinya menambahkan, Festival Raodha biasanya di isi dengan berbagai kegiatan tampiln seni religi seperti, Qasidah, Puisi serta kisah perjalanan Habib Idrus bin Salam Aljufri dengan menampilkan gambar gambar serta filem perjalanan Guru Tua dari zaman ke zaman.

Selain itu kata dia, juga di ramaikan dengan tenan atau stand yang di siapkan oleh Pemkot Palu yah saat ini di pimpin Hadianto Rasyid. Dimama puluhan stand tersebut di isi dengan berbagai macam hasil dagangan seperti soufenir, kuliner serta usaha UMKM lainnya yang meramaikan kegiatan Haul Guru Tua.

“Kita mengucapkan terimakasih pada Pemkot Pulu yang selama ini memberikan warna tersendiri dengan hadirnya Festival Raodha, tentunya ini juga memberikan hiburan bagi para tamu yang hadir di acara Haul Guru Tua”ujar Abdurahman. Hd/Id

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close