BERITA UTAMALINTAS SULTENGLIPUTAN KHUSUSNASIONALPalu

Wakil Presiden Akan Buka Mukernas Alkhairaat di Samarinda

Bidiksulteng.com,PALU – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, dipastikan akan membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat yang dijadwalkan akan digelar di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada tanggal 26-28 Februari 2024.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Mukernas Alkhairaat Asgar Basir Khan, yang juga menjabat sebagai unsur Ketua PB Alkhairaat, saat usai pertemuan dengan Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden di Jakarta pada Kamis (22/02/2024).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal PB Alkhairaat, Djamaluddin Mariadjang, unaur Ketua PB Alkhairaat Dr. H. Hamdan Rampadio, SH, MH, Wasekjen Alamsyah Palenga, serta Dewan Pakar Alkhairaat, Fadel Muhammad.

Asgar Basir Khan menyatakan bahwa, Mukernas Alkhairaat akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dia juga menekankan bahwa, Wapres sangat mengenal baik Alkhairaat dan bahkan berbagi beberapa kisah kedekatannya dengan Almarhum Habib Sagaf bin Muhamnad Al-Jufri.

“Wapres sangat menyambut kedatangan kami Panitia Mukernas, bersama Ketua Dewan Pakar Alkhairaat, Sekjen, dan Ketua PB Alkhairaat. Dan Kami diterima dengan hangat, dengan suasana kekeluargaan” kata Asgar.

Menurutnya, Wapres Ma’ruf Amin menginginkan Alkhairaat sebagai pusat peradaban Islam nasional dan regional, terutama di wilayah timur Indonesia. Beliau berharap, Alkhairaat dapat menjadi motor penggerak dan pusat integrasi komunitas Islam di wilayah tersebut dengan basis kultural sebagai kelautan.

“Mukernas ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi negara, antara lain, Menteri Pendidikan, Menteri Agama serta Kepala Bappenas,” tambah Asgar.

Mukernas Alkhairaat dijadwalkan menjadi momentum penting untuk memperkuat peran Alkhairaat dalam memajukan Islam di Indonesia, khususnya di wilayah timur Indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Related Articles

Close